4 Makanan Bikin Tidur Lelap

by -

METROPOLITAN – Kasur dan bantal tidak akan bisa mengubah kualitas tidur. Tetapi makanan bisa mengubah kualitas tidur. Tidur adalah kebiasaan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan. Jika kekurangan tidur, keesokan harinya dapat mengurangi produktivitas Anda. Belum lagi risiko hadirnya kantung mata.

Apa yang Anda makan memang berpengaruh besar pada pada kualitas tidur Anda. Ada banyak makanan yang bisa membantu Anda tertidur nyenyak. Makanan yang bisa membuat tidur Anda nyenyak diantaranya:

1. Susu
Susu mengandung tryptophan yang dapat membantu istirahat Anda menjadi lebih nyenyak. Kalsium yang ditemukan dalam susu dapat mengurangi stres dan menstabilkan saraf di otak. Segelas susu hangat bagus diminum sebelum tidur.

2. Pisang
Pisang juga mengandung tryptophan, vitamin B, dan relaksan otot seperti magnesium dan potassium yang akan membantu mengendurkan otot yang terlalu banyak. Buah ini akan membuat Anda tertidur nyenyak.

3. Buah kenari
Kenari penuh dengan melatonin dengan memakannya secara teratur dapat meningkatkan kualitas tidur Anda. Mengonsumsi buah kenari akan membuat tidur lebih cepat. Selain itu juga membantu meningkatkan melatonin dalam darah, yang membuat tidur menjadi nyenyak.

4. Biji Labu
Biji labu memiliki kadar triptofan asam amino dalam jumlah tinggi, yang memiliki kekuatan untuk membuat Anda tertidur. Mengonsumsi biji labu beberapa jam sebelum tidur akan meningkatkan kadar tryptophan.

(de/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *