News, Sport and Lifestyle

ASYIIIK, WARGA KEMANG PUNYA KANTOR DESA BARU

Budaya gotong-royong terus digeliatkan Pemerin­tah Desa (Pemdes) Kemang, Kabupaten Bogor. Hal itu terbukti saat warga bersama aparatur desa kompak merenovasi balai desa. Informasi yang dihimpun, perbaikan yang dilaksana­kan tersebut bersumber dari Bantuan Provinsi Jawa Barat (Banprov Jabar) Rp150 juta.

KEPALA Desa (Kades) Kemang Entang Suana mengatakan, renovasi kantor desa diperkirakan memakan waktu 120 hari kalender kerja. “Alhamdulillah, ke­seluruhan pelaksanaan kegiatan ini di­kerjakan bersama warga setempat,” ujar Entang kepada Metropolitan, kemarin.

Entang mengaku bersyukur karena dengan kekompakan perbaikan tersebut mulai memasuki tahap 50 persen peng­erjaan. Ia juga berharap balai desa sudah bisa dimanfaatkan sebaik mungkin un­tuk pelayanan masyarakat di awal 2018.

“Saya berterima kasih kepada warga yang ikut membantu pengerjaan ini. Juga kami sampaikan kepada pemerintah yang sudah mendukung dalam bentuk anggaran. Se­moga dengan terrealisasinya perbaikan ini pelayanan dapat semakin optimal ke depannya,” terangnya.

Entang menambahkan, renovasi ter­sebut dilakukan lantaran balai desa mer upakan pusat warga mengurus segala urusan administrasi kependudukan. ”Ya selain rehab kantor desa, kami juga tengah melaksanakan peningkatan infrastruktur jalan desa dan jalan lingkungan. Semo­ga kesemua kegiatan yang sedang ber­langsung bisa berjalan baik tanpa ham­batan,” pungkasnya.

(yos/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *