News, Sport and Lifestyle

Belum Lama Diperbaiki, Jalan Nasional di Sukabumi Kembali Rusak

METROPOLITAN – Jalan Raya Sili­wangi Benda Cicurug dan Parungkuda yang belum lama ini mendapat per­baikan, kondisinya kini kembali rusak hingga banyak dikeluhkan para peng­guna jalan. “Mungkin ini diakibatkan dari cuaca yang beberapa hari ini hu­jan terus hingga mempercepat kerusa­kan jalan,” kata Nanang Suryana, salah seorang pengguna jalan.

Nanang yang mengaku kepala ba­gian gudang di PT Yoongjin itu menu­turkan, ruas jalan nasional ini kem­bali rusak dan berlubang. Kondisi seperti ini sangat berbahaya bagi peng­guna jalan, khususnya dirinya selaku karyawan yang setiap hari pulang-pergi menggunakan roda dua ke tem­pat kerja. “Ngeri juga pak kalau kon­disi jalan seperti ini,” ujarnya.

Saat hujan, terkadang kondisi jalan yang berlubang itu tertutup air. Tak jarang akibat lubang yang tergenang itu tak diketahui sehingga terlindas motor dan terjatuh. “Kami berharap Pemkab Sukabumi sebagai penyambung lidah, adanya kondisi jalan tersebut dapat diinformasikan kepada pemerin­tah pusat sebagai pemilik jalan demi kepentingan umum. Kalau terjadi ke­celakaan dari akibat jalan berlubang, tentunya siapa lagi yang harus bertang­gung jawab,” ungkapnya.

Sementara pengamat jalan raya di Kabupaten Sukabumi, Asep Mahmud, mengatakan bahwa adanya keluhan warga soal kerusakan jalan harus se­gera ditanggapi pemerintah. PU wi­layah harus segera menginformasikan hal ini kepada pemerintah pusat untuk segera memperbaikinya. “Pemerintah daerah harus proaktif menginforma­sikan apa pun itu mengenai kondisi jalan nasional di wilayah Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

(han/hep/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *