Bhakti Pemuda Daerah 2017 Resmi Ditutup

by -2 views

METROPOLITAN – Sekretaris Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukabumi, Asep Rahmat, secara resmi menutup kegiatan Bhakti Pemuda Daerah tingkat Kabupaten Sukabumi 2017. Rangkaian kegiatan penutupan diikuti puluhan pemuda. “Ini merupakan ajang silaturahmi, diharapkan para pemuda menjadi motivator di desa masing – masing, ikut berpartisipasi dalam pembangunan serta mengawal anggaran dana desa,” ujar Asep Rahmat dalam penutupan kegiatan Bhakti Pemuda Daerah di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, kemarin.

Rangkaian acara penutupan kegiatan tersebut diikuti 74 pemuda dari Kecamatan Ciracap, Surade, dan Cibitung. Rangkaiam acara penutupan dilakukan dengan cara kerja bakti di SDN 2 Ciracap di Kampung Tangkolo, DTA Raudhatul Ulum /Masjid Jami Attaufiq Tangkol, dan areal Kantor Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap.

Asep menambahkan keterlibatan pemuda sangat diperlukan untuk memajukan desanya. Kemajuan ini tentunya juga berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakatnya. “Dan akan punya dampak positif bagi pemerintah Kabupaten,” kata Asep.

Lebih lanjut Asep mengingatkan, Kecamatan Ciracap dan Surade termasuk kawasan Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu yang kini gencar dipromosikan. Para pemuda diharapkan, dapat memanfaatkan keuntungan geografis ini untuk memajukan desanya. “Manfaatkan semaksimal mungkin agar betul – betul dengan adanya destinasi wisata ini bisa mensejahtrakan,” tutur Asep seraya menuturkan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan kegiatan itu.¬†

Terpisah, perwakilan dari DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Ridho Akbar Fadilah, menuturkan kegiatan ini merupakan upaya pembentukan karakter pemuda. Disamping itu, juga menjaga silaturahmi antara pemuda dari beberapa wilayah. “Selain bisa silaturahmi antar pemuda, juga menumbuhkan budaya gotong – royong,” kata Ridho.

Kepala Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Sukaedin Sopyan, mengapresiasi kegiatan ini. Dirinya berharap, kedepannya dinas terkait ada program untuk para pemuda terutama dalam kewirausahaan, dan sarana dan prasarana olahraga bagi perkembangan prestasi di desa.

(rag/suk/ram)

Loading...