MELIHAT KIPRAH MUSISI SUNDA IRWAN PERMATA

Terobosan baru telah hadir karya seni musisi sunda yang akan menambah khazanah seni dan budaya Jawa Barat yang kekinian dalam kemasan lagu-lagu sunda modern Free Style Genre, dengan judul album Benghar Pisan ini.

Laporan: Khaerudin

MUSISI itu adalah adalah Irwan Permata. Pria yang berprofesi sebagai composer, arranger dan singer itu mengatakan bahwa musik adalah bahasa untuk menggambarkan isi hati dan lukisan sebuah keadaan yang dituangkan dalam notasi sehingga bisa jadi hiburan kala suka dan duka. Lagu juga bisa jadi kenangan, pengingat atau penyemangat. ”Musik adalah bahasa universal sifatnya,” ujar pria yang juga berprofesi sebagai arsitektur itu.

Irwan menambahkan, album baru dibuat agar dapat mewakili masyarakat Jawa Barat dimana pun berada di dalam maupun di luar negeri agar tetap terkenang kampung halaman. Terlebih dalam waktu dekat ini dirinya tengah bersiap melanglang buana ke luar negeri dengan menggandeng para pakar musisi sunda lainnya seperti Tatang Setiadi jawaranya kecapi suling serta koreografer tarian sunda yang sohor sekaligus owner yayasan dan sanggar Perceka dari Cianjur dan juga Agung Gunara owner dari Sanggar Gunara dan pakar musik karawitannya dari Bogor serta para desainer pakaian terkenal adat sunda dan juga para sinden sunda beserta musisi terpilih.

(khr/b/sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here