News, Sport and Lifestyle

DI DAPIL I, APJ DISAMBUT RIUH RATUSAN KADER DAN RELAWAN

Bakal calon (balon) bupati Bogor 2018 dari PDIP, Alek Purnama Johan (APJ), mulai melakukan roadshow bersama kader PDIP di setiap daerah pemilihan (dapil). Sebagai pembuka, lelaki yang juga Kepala Desa (Kades) Sukamaju, Kecamatan Megamendung ini mengunjungi kader PDIP se-Dapil I di Gedung Welas Asih, Citeureup, Jumat (1/12).

KEHADIRAN APJ disambut riuh ratusan kader PDIP dari seluruh PAC dan Ranting se-Dapil I yang hadir, dari PAC Cibinong, Citeureup, Sukaraja, Babakanmadang dan Klapanunggal. Hadir pula relawan pemenangan APJ seperti Baraya APJ dan Sahabat APJ. Selain itu, sejumlah organisasi masyarakat pun ikut hadir seperti BPPKB dan Gibas. Mereka kompak meneriakkan dukungan kepada lelaki yang juga Ketua Yayasan Fatmawati Soekarano Jawa Barat tersebut. “Kami adakan roadshow supaya satu sama lain lebih menegenal dan dekat dengan saya sebagai salah satu balon bu­pati dari PDIP. Langkah awal kami bergerak di Dapil I, menyusul nanti dapil-dapil se­lanjutnya,” kata APJ kepada Metropolitan.

Melihat antusiasme yang begitu tinggi, APJ sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh kader partai dan relawan yang telah hadir. Sambil meminta doa dan restu atas pencalonannya, APJ berharap silarurahmi seperti ini bisa terus terjaga dan akan lebih meriah ke depannya. “Saya sangat bangga bisa bertemu langsung kader PDIP dan relawan di Dapil I. Semoga silaturahmi ini terus terjaga, jadi tidak sampai di sini. Mudah-mudahan semua juga siap mengawal ke depan,” paparnya.

Terkait rekomendasi, APJ menyerahkan sepenuhnya ke makanisme partai. Namun, dirinya optimis kerja keras yang dilakukan selama ini bisa berbuah manis. “Saya harus optimis, perjuangan masih kami tempuh. Insya Allah dengan kerja keras ini semua akan membuahkan hasil yang baik. Kami masih menunggu keputusan DPP,” tutup APJ.

Sementara Ketua PAC Citeureup Anes Sukandar mengaku siap mengawal siapa pun yang akan diusung PDIP di pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018. Meski begitu, dirinya mengakui banyak teman-teman PDIP yang sudah menyuarakan aspirasinya ke APJ. “Yang pasti secara kelembagaan kami masih menunggu rekomendasi DPP. Memang sebagian teman-teman sudah menyuarakan aspirasinya ke Pak APJ tapi kami fatsun dan akan mendukung siapa pun yang dipilih DPP,” ujar Anes.

Menurut Anes, APJ dikenal sosok yang dekat dengan rakyat dan bisa menjadi pa­nutan. Sehingga, banyak kader yang mem­berikan simpatinya kepada APJ. “Karena selama menjadi kades pun sudah teruji dan APJ berhasil membangun. Banyak nilai positifnya. Intinya Dapil I siap mengawal rekomendasi partai,” pungkasnya.

(fin/c/ ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *