News, Sport and Lifestyle

DPRD Kabupaten Sukabumi Setujui Raperda APBD 2018

METROPOLITAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Su­kabumi setujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018 untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah (perda). Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Ka­bupaten Sukabumi HM Agus Mulyadi saat digelarnya rapat paripurna di aula Sekretariat Daerah Kabupaten Suka­bumi, baru-baru ini.

Setelah disetujui, Agus berharap perda tersebut berguna bagi peningkatan pembangunan daerah dan kesejahte­raan masyarakat di Kabupaten Suka­bumi. “Semoga kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” harap Agus ketika memimpin sidang dengan agen­da penyampaian pendapat akhir bu­pati atas Raperda APBD 2018 dan Ra­perda perubahan atas Perda 31/2012 tentang Retribusi Pelayanan Pasar dan Retribusi Pasar Grosir dan/atau Perto­koan.

Selanjutnya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPRD yang telah melewati berbagai tahapan pembahasan raperda yang di­ajukan, hingga akhirnya raperda terse­but disetujui. Menurut Marwan, peny­usunan Raperda APBD telah disesuaikan dengan arah kebijakan pokok pembangu­nan Kabupaten Sukabumi yang tertuang dalam kebijakan umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Semen­tara (PPAS) 2018 dan telah tersusun pada struktur APBD yang terdiri dari pendapatan, belanja maupun pembi­ayaan untuk mengakomodasi kepen­tingan pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat.

Marwan berharap agar seluruh ke­pala perangkat daerah, sebagai peng­elola penerimaan daerah, agar dapat mengupayakan intensifikasi dan eksten­sifikasi seluruh sumber-sumber penda­patan, sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan. “Ini sebagai pelaksanaan dari perda tentang APBD 2018, khususnya dalam pengeluaran anggaran belanja, kiranya selalu berpe­doman pada prinsip efektif, efisien, ekonomis dan sejalan dengan keten­tuan peraturan perundang-undangan,” kata Marwan.

(ade/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *