METROPOLITANDukungan itu merupakan hasil rapat pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, beberapa hari lalu. “Kami sudah mengirim surat ke Jawa Barat. Terkait dengan munaslub, hasil rapat pengurus DPD Golkar Kabupaten Bogor mendukung untuk dilaksanakannya munaslub,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi atau akrab disapa Jaro Ade, kepada Metropolitan, kemarin.

DPP Partai Golkar rencananya akan menggelar rapat pleno untuk membahas penyelenggaraan munaslub malam ini, (13/12). Munaslub merupakan forum tertinggi Partai Golkar untuk memilih ketua umum. Namun, Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham mengatakan rapat pleno Rabu ini baru digelar jika dakwaan terhadap Setya Novanto sebagai tersangka dibacakan di sidang Tipikor pada siang harinya.

Jaro Ade melanjutkan, Partai Golkar Kabupaten Bogor berharap munaslub sama seperti harapan Golkar di kota/kabupaten lain maupun di Jabar. Golkar Kabupaten Bogor akan fatsun terhadap apapun keputusan yang diambil DPP nantinya. “Sama dengan provinsi dan kota/kabupaten lain, tentu harapannya munaslub. Kami fatsun terhadap keputusan DPP apa yang harus kami lakukan nanti,” terangnya.

Dibagian lain, ketika disinggung tekait figur pendampingnya di pilbup Bogor, Jaro Ade mengaku akan membahasnya dengan tim dalam waktu dekat. Sebab belakangan ini, dirinya masih disibukan dengan agenda DPRD dan undangan masyarakat.

Saya keliling terus belum sempat ketemu tim. Tim sampai hari ini minta ketemu dan belum ketemu  jadwalnya karena padat dengan agenda di DPRD maupaun undangan masyarakat. Nanti kami akan bahas secepatnya dan hasilnya akan kami kabarkan,” ujar Jaro Ade.

Selain itu, lelaki yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini belum mau membeberkan siapa kandidat terkuat yang akan mendampinginya kelak. Yang pasti, Jaro Ade mengaku semua masih memiliki peluang baik dari partai politik, pengusaha maupun kalangan lain. “Dengan siapapun sangat memungkinkan, bisa dari internal partai, eksernal pengusaha maupun lainnya. Sama dengan koalisi, masih terus dikomunikasikan dan semua berpeluang,” paparnya.

Yang pasti, Jaro Ade menilai semua calon yang akan maju di pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018 punya niatan baik membangun Kabupaten Bogor ke depan. Dirinya berharap persaingan di pilakda ini dilakukan dengan santun agar Kabupaten Bogor senantiasa kondusif. “Semuanya kan ikhtiar, selebihnya serahkan ke yang Maha Kuasa. Yang penting santun dan kondusif,” pesan Jaro Ade.

(fin/b/ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here