News, Sport and Lifestyle

Hari Ini HMI Cabang Bogor Geruduk Pemkab Bogor

LEUWILIANG – Di Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh pada 9 Desember 2017, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bogor akan melakukan aksi pada Senin (11/12). Aksi itu akan dibagi di tiga titik, pertama kantor bupati, gedung DPRD dan Kejaksaan Negeri Cibinong.

Sekretaris Umum HMI-MPO cabang Bogor, Yogi Prasetio, saat ditemui di sekretariat komisariat di Kampung Lapangan, RT 01/04, Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, mengatakan bahwa menindaklanjuti momentum peringatan Hari Antikorupsi yang jatuh pada 9 Desember 2017, maka dengan ini HMI-MPO cabang Bogor meminta Bupati Bogor mencopot Kepala Inspektorat Kabupaten Bogor yang lalai dalam menjalankan tugas dan fungsinya. “ Segera copot Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor yang tidak serius menangani masalah pembangunan di wilayah Kabupaten Bogor,” pintanya.

Menurut Yogi, dinas tersebut diindikasikan sebagai dinas penyumbang Silpa terbesar Kabupaten Bogor. Karena itu, dirinya mendorong Kejari Kabupaten Bogor lebih serius menangani kasus-kasus tindak pidana korupsi di Kabupaten Bogor dengan membuka kembali perkara dan status kejelasan hukum RSUD Leuwiliang tahun anggaran 2013-2014.

”Meminta segera seret kepala-kepala desa yang melakukan tindak pidana korupsi di sektor paling bawah (desa) yang diindikasikan masif menyelewengkan uang rakyat berupa, DD, ADD, RTLH dan bantuan-bantuan lainya kepada desa,” ujarnya.

Sementara itu, HMI Komisariat STKIP Muhammadiyah Bogor Badru Tamam menambahkan, pihaknya meminta DPRD Kabupaten Bogor serius mengurus kepentingan publik. ”Insya Allah aksi untuk Senin akan diikuti sekitar 70 orang. Aksi ini kita akan fokus ke Kabupaten Bogor. Titik awal kita akan aksi di gedung Bupati Bogor,” ujarnya.

(mul/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *