News, Sport and Lifestyle

JARO ADE SOROTI PERBAIKAN JALAN DI RUMPIN

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi menyoroti perbaikan infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Rumpin. Menurut pria yang akrab disapa Jaro Ade itu, pengerjaan jalan harus tepat waktu, berkualitas dan tuntas.

“PERHITUNGANNYA tentu harus ber­beda antara jalan di Rumpin dengan jalan di wilayah lain. Soalnya jalan di wilayah lain tidak dilewati tronton. Se­mentara jalan ini setiap saat dilintasi truk-truk besar. Jadi, perbaikannya harus dihitung, mulai dari kualitasnya, volume dan tonasenya,” ujar ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor itu.

Menurut dia, tidak masalah kalau per­baikan jalan di Rumpin membutuhkan biaya mahal, yang penting kualitasnya bagus. “Jangan sampai dibangun satu dua bulan jalan hancur lagi,” tuturnya.

Dia juga berpesan kepada pemborong untuk menjaga kualitas pengerjaan. Jika pengerjaannya tidak sesuai RAB, maka pemborong akan berhadapan dengan BPK. ”BPK yang akan mengevaluasi. Seandainya tidak sesuai RAB dan ada kerugian ne­gara , secepatnya pemborong harus mengem­balikan. Jadi, sekarang kalau ada jalan retak masih tanggung jawab pengusaha,” pungkasnya.

(sir/b/sal/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *