News, Sport and Lifestyle

Komunitas Sepeda BMX Digandrungi Anak Muda

CARINGIN – Banyak cara untuk meny­alurkan hobi dan bakat,terutama bagi kaum muda.ketimbang harus kumpul – kumpul tak jelas,yang dikhawatirkan berujung pada coba – coba menikmati Narkoba.Masa depan yang terbentang didepan mata,bisa pupus dan berakhir suram. Sa­lah satu penyaluran hobi yang terbilang cukup ’keren’ dan melatih stamina serta mampu menguji adrenalin sipemainnya,adalah bersepeda dengan berbagai gaya dan terkadang aksi nekat diperton­tonkan.

Adalah komunitas sepeda BMX Huma­era yang beranggotakan Sekitar 20 orang,yang kerap menunjukkan aksi diarena latihannya dibilangan kawasan Pasir Muncang,yang digelar setiap sa­btu dan Minggu.Menurut Pelatih BMX Humaera Jaelani, komunitas tersebut terbentuk karena memilki hobi yang sama yaitu bermain sepeda. ”Karena sering bertemu dan berlatih bersama,maka jadilah sebuah perkumpulan hobi,yang semuanya anak muda” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, dalam komuni­tasnya banyak gaya yang biasa dilatihankan,yakni gaya 360 atau memu­tar sepeda sampai 360 derajat,atau gaya 180. Yaitu memutar sepeda setengah lingkaran,serta gaya barspin dan banihup atau menjumpingkan sepeda untuk me­lewati beberapa sepeda lainnya. ”Pokoknya masih banyak cara dan gaya yang sering dilatihankan,” jelasnya.

Anggota komunitas tersebut Yudi,mengaku cukup terbantu dengan adanya acara latihan,karena selain dapat menyalurkan hobi,juga dapat bersilaturrahim dengan ang­gota lainnya. ”Tapi sangat disayangkan un­tuk event masih sangat jarang,mudah – mu­dahan akan banyak event yang nantinya bisa menampung ajang kreativitas pemain Sepeda BMX,” harapnya.

(ash/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *