News, Sport and Lifestyle

MENANG TELAK

BAYERN Munchen mesti menang telak atas Paris St Germain agar bisa menjuarai Grup B. Namun, Tho­mas Mueller mengungkapkan bahwa Bayern cuma memikir­kan kemenangan.

Sama-sama telah dipastikan lolos ke fase knockout, Die Roten dan PSG akan memperebutkan status juara grup di matchday terakhir. Duel itu akan diten­tukan saat Bayern akan men­jamu PSG di Allianz Arena, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB.

Mengingat pertemuan per­tama di Parc des Princes ber­akhir dengan kemenangan PSG 3-0, Die Roten dihadapkan pada pekerjaan amat sulit. Satu-satunya jalan adalah memperbaiki head to head dengan PSG, artinya Bayern mesti wajib menang dengan skor 4-0.

Sekali pun Bayern kembali menanjak usai dilatih Jupp Heynckes, menang telak atas PSG sudah jelas bukan pe­kerjaan yang gampang. Apa­lagi di kompetisi musim ini, Neymar dkk tampil luar bia­sa meyakinkan dengan sera­tus persen kemenangan dan baru kemasukan satu gol saja.

”Tergantung bagaimana ja­lannya pertandingan,” ucap Mueller yang baru saja come­back dari cedera. ”Pada dasar­nya kami ingin bermain untuk menang,” lanjutnya.

”Tapi kami jelas tidak akan bermain dengan enam striker hanya karena kami tahu kami butuh kemenangan 4-0 untuk menjuarai grup. Ini semua hanya tentang memenangi pertandingan,” sambungnya dalam wawancaranya dengan Bundesliga.com.

Bayern hanya sekali kalah dalam 11 pertandingan di ba­wah Heynckes, termasuk ke­menangan 3-1 atas Hannover pada Sabtu (2/12). PSG mengakhiri laju tidak terkala­hkan usai secara mengejutkan tumbang 1-2 di markas Stras­bourg.

”Kami tahu bahwa kami ma­sih dalam sebuah laju pertan­dingan yang sangat sulit. Aku tidak melihat ada pertanding­an di depan yang bisa kami meremehkan. Kami butuh seluruh skuat dan penampilan yang bagus dari semua pemain,” cetus Mueller.

(feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *