News, Sport and Lifestyle

Menebus Dosa!

METROPOLITAN –  Manchester United berterkad untuk melupakan kekalahan mereka di Derby Manchester akhir pekan lalu. Untuk itu mereka akan melampiaskan kekecewaan mereka itu saat menjamu Bournemouth di Old Trafford dini hari nanti.

Setan Merah sendiri memang tengah kecewa berat setelah mereka dikalahkan Manchester City dengan skor 1-2 pada hari Minggu (10/12) malam kemarin. Kekalahan tersebut semakin menyesakan karena jarak antara mereka dan sang tetangga di klasemen terpaut 11 poin, sehingga peluang juara mereka semakin menipis. Untuk itu Setan Merah harus segera kembali ke jalur kemenangan sembari berharap sang tetangga terpeleset suatu hari nanti.

Pada pertandingan pekan ke 17 EPL ini, Manchester United dijadwalkan akan menjamu Bournemouth di Old Trafford. Ini adalah kunjungan ketiga Bournemouth ke Old Trafford setelah mereka promosi di tahun 2015 yang lalu.

Sempat tampil apik di awal musim, Bournemouth mulai kehilangan konsistensinya dalam satu bulan terakhir. Mereka tercatat hanya memenangkan 1 laga dari 5 laga terakhir mereka di EPL, sehingga posisi mereka merosot ke peringkat 14 klasemen sementara EPL.

Meskipun lawan mereka berada di peringkat 14 namun, United harus ekstra waspada dengan aksi The Cherries pada tengah pekan nanti. Hal ini dikarenakan mereka tidak terkalahkan di empat laga tandang terakhir mereka di ajang Premier League. Selain itu mereka berhasil menahan imbang Setan Merah saat mengunjungi Old Trafford di bulan Maret yang lalu.

Selain untuk kembali ke persaingan gelar juara, United mengusung satu motivasi lagi untuk mengalahkan Bournemouth. Seperti yang sudah diketahui, rekor 40 pertandingan tak terkalahkan di Old Trafford berhasil dipecahkan oleh Man chester City pada akhir pekan lalu. Untuk membuat Old Trafford kembali angker, mereka tidak boleh kalah lagi di kandang mereka tersebut.

Laga ini harus dimanfaatkan oleh sosok Romelu Lukaku untuk melakukan ‘Penebusan Dosa’. Striker 24 tahun ini bertanggung jawab penuh dengan 2 gol yang dicetak Manchester City akhir pekan lalu, ditambah ia juga baru mencetak 2 gol dari 14 pertandingan terakhirnya bagi setan merah. Untuk itu ia harus mulai membungkam para pengkritik dengan kembali mencetak gol dan membawa United kembali ke jalur kemenangan.

(bn/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *