News, Sport and Lifestyle

PDIP Cenderung Bentuk Koalisi Baru di Jabar

METROPOLITANPDI Perjuangan Jawa Barat dikabarkan telah menyiapkan skenario untuk bersaing di pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Partai berlambang banteng moncong putih ini tidak akan mencampuri koalisi yang sudah ada dan cenderung memnetuk koalisi baru.Kami punya skenario sendiri. Tidak akan mencampuri dan intervensi partai lain,” ujar Sekertaris DPD PDIP Jabar, Abdy Yuhana.

Menurut Abdy, peta politik di Pilgub Jabar masih sangat dinamis. Partai partai yang sudah berkoalisi saat ini dinilai masih bisa mengubah arah dukungannya kapan saja jelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Abdy yakin PDIP belum terlambat jika nantinya mengusung calon sendiri. Terlebih, sejauh ini belum ada pasangan calon definitif.“Masih sangat dinamis kalau melihat perkembangan saat ini. Bisa saja yang sudah deklarasi berubah. Makanya kami masih punya waktu,” ungkapnya.

Saat ini, Abdy mengaku PDIP masih menggodok tiga nama yang berasal dari hasil survei, konsultasi publik hingga penjaringan internal. Namun, ia memastikan paket pasangan yang akan diusung PDIP merupakan kombinasi kader dan non kader.“Kami tetap kombinasi kader dan non kader. Kami masih menunggu keputusan DPP soal siapa yang dipilih dari tiga nama itu,” tutup Abdy.

(dtk/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *