News, Sport and Lifestyle

Pelajar dan The Green Peringati Hari AIDS Sedunia

KEMANG – Tak hanya para aktivis, ber­bagai elemen ikut memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desem­ber. Kemarin di gerbang utama Telaga Kahuripan, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, puluhan pelajar sekolah dan komunitas pegiat alam dan sosial me­nampilkan teatrikal dan pembagian bunga kepada pengguna jalan.

Komunitas yang dinaungi The Green itu membagikan ratusan bunga serta selebaran bertuliskan ’Bahaya Penularan Penyakit HIV/AIDS serta Upaya Pence­gahannya’. Acara tersebut menggandeng UPT Puskesmas Jampang dan masyara­kat sekitar.

”Meski komunitas kami isinya pecinta alam dan lingkungan, kegiatannya tak melulu di seputar alam dan lingkungan. Hari AIDS Sedunia merupakan agenda rutin kami,” ujar Koordinator Acara Re­naldi Sopansyah kepada Metropolitan, kemarin.

Masih kata Renaldi, wilayah utara Ka­bupaten Bogor ini merupakan daerah terbuka, sehingga sangat tepat jika aca­ra seperti ini diadakan di utara. Situasi tersebut memang menjadi faktor pendo­rong meningkatnya jumlah masyarakat yang berisiko terjangkit epidemi HIV/ AIDS. ”Semoga pelajar dan anak-anak muda penerus bangsa bisa lebih menge­nal apa itu bahaya HIV dan AIDS di Ka­bupaten Bogor,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Bidang Promosi Puskesmas Jampang Lely menambahkan, acara ini sangat bermanfaat dan menge­dukasi para remaja. Ia pun sangat men­dukung masyarakat sadar bahaya HIV/ AIDS.

(dyn/b/sal/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *