News, Sport and Lifestyle

158 Guru PNS Digojlok Tentang Dupak

Cigombong – Sebanyak 158 PNS tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) Se-Kecamatan Cigombong, diberikan pembinaan sekaligus sosialisasi Dupak bertempat di SDN Ciadeg 01. selain dihadiri oleh para pengawas, juga ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).

Kurtubi nara sumber mengatakan sesuai tugas yang diberikan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor yang Sk nya ditanda tangani Bupati Bogor untuk memberikan materi atau sosialisasi tentang Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (Dupak) kepada para kepala sekolah dan guru PNS.

“Dupak itu sendiri adalah Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit, nantinya Dupak diusulkan oleh sekolah kepada Tim penilai angka kredit agar dapat diterbitkan penetapan angka kredit (PAK) dari guru setiap tahunnya, atau Dupak bisa dikatakan sebuah daftar yang berisi kegiatan yang telah dilakukan oleh guru selama satu tahun dan memiliki angka kredit yang harus disertai dengan bukti fisik pendukung agar dapat diverifikasi dan diberikan nilai oleh tim penilai,” terangnya.

Dasar hukum dari Dupak ini adalah Permenpan-RB No.16 Tahun 2009 dan Permendikbud No.35 Tahun 2010. jadi diharapkan dengan diberikan pemahaman dan sosialisasi kepada kepala sekolah dan guru PNS di Kecamatan Cigombong, nantinya para guru lebih paham dan tidak salah dalam melaporkan data-data kegiatan belajar mengajar (kbm), ia memberikan apreasi kepada seluruh kepala sekolah yang telah memfasilitasi kegiatan ini,sehingga pelaksanaan sosialisasi tentang Dupak dikecamatan cigombong bisa berjalan dengan baik dan lancar. “Terimakasih kepada seluruh kepala sekolah yang telah ikut sosialiasi ini sehingga dapat berjalan lancar, mudah-mudahan kedepanya kegiatan kbm di seluruh sekolah dasar di Kecamatan Cigombong bisa bisa berjalan lacar dan menjadi lebih baik lagi agar kualitas pendidikan menjadi lebih meningkat, ” tutupnya.

Sementara itu H.Irwan salah seorang pengawas Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Cigombong menambahkan selain pembinaan rutin yang dilakukan kepada kepala sekolah dan guru PNS sekolah dasar (SD). “Pertemuan ini juga sekaligus sosialisasi tentang Dupak yang menghadirkan salah seorang nara sumber yang diberikan tugas Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor yang telah mendapat SK dan ditanda tangani Bupati Bogor,” dengan telah diberikannya materi Dupak ini, para kepala sekolah dan guru bisa lebih memahaminya, sehingga nantinya mereka tidak lagi mengalami kesulitan dan bisa memperlancar tugas mereka kedepannya,” pungkasnya.

(nto/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *