METROPOLITAN – Kota Bogor bukan hanya dikenal sebagai Kota Hujan, namun Kota Bogor pun terkenal akan kulinernya. Hampir di setiap sudut Kota Bogor Anda akan menemukan gerai makanan mulai dari kaki lima hingga restoran.

  1. Bakso Kribo

Gerai bakso yang berlokasi di Jalan Achmad Adnawijaya nomor 167 ini memiliki menu olahan bakso yang lain dari pada yang lain. Adalah Bakso Mozzarella yang menjadi menu andalan dan menu anti mainstream yang ada di gerai Bakso Kribo. Paduan bakso yang sajikan dengan Hotplate dan disiram saus special ini ternyata menjadi ciri khas tersendiri dari bakso mozzarella ini.

  1. Sushi Kaki

Bagi anda pecinta masakan Jepang tentu sudah tidak asing lagi dengan makanan sushi. Makanan yang terdiri dari nasi yang dibentuk dengan lauk berupa makanan laut seperti nori atau rumput laut, daging ikan, telur ikan, dan lain sebagainya. Pada umumnya sushi dijual di restoran Jepang dengan harga yang cukup menguras kantong anda.

Namun bagi anda yang ingin menikmati sushi dengan harga yang murah dan enak, anda tidak perlu khawatir. Pasalnya gerai ‘Sushi Kaki’ yang berada di Jalan Padjajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor menyediakan aneka menu sushi yang lezat dengan harga yang terjangkau.

  1. Hancock Resto and Cafe

Bagi anda yang sedang mencari cafe atau restaurant yang enak, nyaman dan murah di Kota Bogor, anda bisa datang ke Hancock Resto and Cafe. Resto yang berada di Jalan Malabar 1 nomor 7, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ini memiliki konsep resto yang mengkombinasikan empat unsur berbeda, diantaranya industrial, urban, indian zone, dan vintage.

  1. I am Geprek Bensu

I am Geprek Bensu nampaknya menjadi daya tarik wisata kuliner baru di Kota Bogor. Terletak di Jalan Pandu Raya nomor 2, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor gerai ayam geprek milik artis Ruben Onsu itu tak pernah sepi pelanggan. Tak ayal, rupanya sajian ayam geprek di gerak tersebut berbeda dengan biasanya. Olahan ayam geprek di I am Geprek Bensu disajikan dengan campuran keju dan sambal yang bisa membuat Anda berkeringat. Ada dua pilihan menu ayam geprek yang bisa dibilang lain dari yang lainnya, yaitu ayam geprek keju dan ayam geprek leleh.

(tib/mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here