ADE YASIN-IWAN SETIAWAN KOMITMEN LAHIRKAN KEBIJAKAN PRO RAKYAT

by -27 views

METROPOLITAN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor 2018, Ade Yasin – Iwan Setiawan, kembali menggelar silaturahmi akbar. Kali ini dua tokoh yang sama-sama duduk di kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu menyambangi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) VI untuk Kecamatan Gunungsindur, Parung dan Ciseeng di lapangan Cimangir, Desa Gungsindur, Kecamatan Gunungsindur, kemarin. Dalam kesempatannya, Ade Yasin berkomitmen melahirkan kebijakan yang pro rakyat.

Seperti sebelum-sebelumnya, kegiatan ini juga dihadiri RT, RW, Amil, P3N, BPD, LPM, Linmas, Kader Posyandu dan tokoh masyarakat. Ini merupakan bentuk komitmen keduanya untuk melahirkan kebijakan pro rakyat termasuk menaikan insentif para ujong tombak pemerintah daerah di masyarakat. “Ini bagian dari bentuk penghargaan Ade Yasin – Iwan Setiawan. Karena bupati maupun wakilnya tidak bisa bekerja sendiri, membutuhkan peran mereka di masyarakat. Pembangunan harus dimulai dari desa,” kata Ade Yasin.

Sementara itu, Iwan Setiawan mengaku silaturahmi semacam ini akan terus berjalan seperti yang dulu sering dilakukan Rahmat Yasin (RY). Sebab, masyarakat sangat menyambut antusias program-program lama seperti ini termasuk beberapa program lainnya seperti Rebo Keliling (Boling) dan Jumat Keliling (Jumling). “Masyarakat meminta program seperti ini kembali dihidupkan dan diramaikan. Ini kan program yang sempat digagas pak RY, kami akan melanjutkan yang masyarakat inginkan,” terang Iwan.

Selain itu, Iwan merasa peningkatan insentif untuk RT, RW dan lainnya sangat penting dan rasional. Menurutnya, langkah ini bukanlah janji politik akan tetapi telah melalui kajian matang dengan melihat kekuatan APBD Kabupaten Bogor. “Insentif RT, RW dan lainnya akan kami naikan. Ini bukan janji, tapi kami mengukur kekuatan APBD kita. Jadi kami sudah menghitung dan mengkalkulasikan ini. Karena sebetulnya program ini sudah ada, dan kental waktu jaman RY,” tandasnya.

(fin/b/ram)

Loading...