News, Sport and Lifestyle

Anggota PKH Desa Cibalung Didata Ulang

Cijeruk– Anggota Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk yang mendapat dana bantuan dari pemerintah pusat berupa dana pendidikan, kesehatan dan dana untuk bersalin didata ulang. Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Desa Cibalung Idrus memaparkan, di 2018 ini peserta PKH didata ulang dan divalidasi. Data yang divalidasi akan disesuaikan dengan data yang dimiliki pemerintah pusat. Data yang sudah sesuai akan langsung dikirim ke pusat melalui sistem online sehingga tak bisa berubah.

Data yang kemi miliki akan dicek ulang, kemudian disamakan dengan data yang dimiliki pemerintah pusat. Anggota PKH juga bisa jadi berubah, karena mungkin saja ada anggota yang perekonomiannya sudah mulai membaik untuk kemudian dialihkan kepada yang lebih membutuhkan,” bebernya kepada Metropolitan. Kendati demikian, pihaknya masih belum bisa menjelaskan, jumlah anggota PKH yang masih aktif. Pasalnya, anggota PKH bisa saja berkurang.

Untuk sementara hingga saat ini masih 291 anggota,” katanya lagi. Idrus tidak menampik jika pendataan ulang bisa saja mencoret keanggotaan PKH jika memang sudah tak lagi memenuhi criteria. Seperti anggota yang tidak lagi memiliki anak yang sekolah dan perekonomian yang mulai mapan akan dihapus dan diganti dengan yang lain. “Atau jika memang tidak ada yang memenuhi criteria, maka jumlah yang ada akan menyusut,” tutupnya.

(nto/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *