METROPOLITAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bogor, mulai bergerak memanaskan mesin partai untuk memenangkan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, TB Hasanudin dan Anton Charliyan. Mengerahkan seluruh anggota legislatif di Kota Bogor jadi hal yang dilakukan partai berlambang banteng di kota hujan saat ini. “Jadi hari ini (kemarin) kita kumpulkan semua anggota dewan dan lakukan rapat untuk menguatkan pemenangan Hasanah (Hasanudin-Anton Amanah) di Kota Bogor,” kata Sekretaris DPC PDIP Kota Bogor, Atty Somadikarya, saat ditemui di kantor DPC, kemarin.

Menurut Atty, kedelapan anggota DPRD Kota Bogor ini memiliki tugas untuk mengamankan suara di masing-masing wilayahnya. Karena, sebagai petugas partai tentu anggota legislatif mempunyai kewajiban memenangkan paslon yang diusung partai semaksimal mungkin. “Ini sesuai dengan intruksi dari DPD. Kita bukan partai penonton tetapi maju di gelanggang pertarungan (pilkada),” ucap dia.

Atty pun optimis jika ini bergerak secara serius, fokus dan terwacana, tentu pencalonan Hasanah bisa menang di Kota Bogor. Apalagi, kalau ditambah dengan suara berlapis yang akan disiapkan, yakni dari saksi dalam, saksi luar, koordinator saksi dan regu penggerak pemilih yang diperkirakan berjumlah sebanyak 7.000 orang. “Kalau ditotal dengan jumlah kursi legislatif bisa mencapai hampir 100.000-an. Karena perolehan 8 kursi di DPRD mencapai 92.000 suara,” imbuhnya.

Anggota DPRD Kota Bogor ini menuturkan, akan ada sanksi yang diberikan ketika ada anggota dewan yang melenceng tidak ikut memenangkan pasangan yang memiliki jargon Hasanah di pilgub Jabar 2018. Mulai dari sanksi ringan hingga terberat, seperti penggantian antar waktu (PAW). “Intinya kita bekerja dari hati ke hati untuk menyentuh masyarakat. Ini sudah membawa nama partai sehingga semua harus guyub,” tandas Atty.

(rez/b/ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here