METROPOLITAN – Menghadapi pilwalkot Bogor 2018, PDI Perjuangan Kota Bogor terus menyiapkan berbagai strategi pemenangan di hajatan lima tahun kota hujan. Tujuannya tak lain untuk memenangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor yang diusung partainya bersama PKB Kota Bogor. Hal itu disampiakan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Atty Somaddikarya.

Menurut Atty, meski pun koalisi yang dibangun hanya berisikan dua partai, ia tetap optimis bisa memenangkan pilkada serentak 2018. Sebab koalisi ini jadi satu perpaduan yang sangat harmonis antara partai nasionalis dan agamis. “Yang jelas dua partai ini perahunya dapat isinya dapat. Kalau ada poros yang membeli bendera partai belum tentu bisa membeli isinya atau hanya gerbong kosong,” kata anggota DPRD Kota Bogor itu.

Atty menjelaskan, PDI Perjuangan harus menghitung kekuatan paslon lain di pilwalkot Bogor 2018, termasuk petahana. Karena tak dipungkiri memenangkan pilkada bukanlah perkara yang mudah. Akan tetapi, Atty mengaku mempunyai formula untuk berhadapan dengan paslon lain di hajatan politik lima tahunan itu. “Seperti contohnya bagaimana kita mempunyai sakit batuk atau pusing, pakai apa obatnya. Begitu pun ketika kita mau menang lawan seseorang, ya dengan hitungan yang kita lihat sama-sama,” ucapnya.

Atty pun menuturkan, setelah deklarasi penentuan calon dilakukan tidak secara langsung dengan terbentuknya pasangan yang diusung mesin partai sudah bergerak. Karena deklarasi yang dilakukan adalah suatu komitmen pernyataan bersama, untuk sama-sama berjuang di gelanggang pilwalkot Bogor 2018. “Otomatis. Karena deklarasi itu sekaligus menyamakan visi-misi untuk memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat Kota Bogor,” imbuh dia.

Atty juga mengaku tak mempercayai sama sekali dengan survei yang dilakukan paslon di Kota Bogor. Karena di akar rumput atau masyarakat bawah, mereka tidak pernah mengatakan prestasi dari petahan saat ini yang cukup dirasakan masyarakat Kota Bogor. “Itu juga jadi modal. Tetapi kita harus berbicara jujur, petahana punya nilai lebih, tetapi ada seribu kekurangan yang harus diperbaiki dan itu yang jadi PR kita,” akunya.

Dengan begitu, ia berharap, melalui paslon yang diusung partainya bersama PKB Kota Bogor dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam segi pelayanan kesehatan, pendidikan dan segalanya. “Bisa memberikan manfaat dan tidak merampas hak-hak masyarakat untuk hidup lebih baik dan sejahtera,” tutupnya.

(rez/b/ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here