Link Banner

METROPOLITAN – Jelang perhelatan Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) 2018, yang akan berlangsung di Kabupaten Bogor pada Oktober mendatang, membuat jajaran pengurus cabang olahraga (cabor) tenis lapang dilanda kegelisahan. Pasalnya sampai saat ini terkait pelaksanaan Porda mendatang, jajaran pengurus tenis lapang belum menemukan lokasi venue yang layak digunakan untuk ajang bergengsi olahraga se-Jawa Barat tersebut.

Sekretaris Umum Persatuan Tenis Lapang Indonesia (Pelti) Kabupaten Bogor Dede Kurnia menuturkan, pihak Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) beserta jajaran pengurus Pelti, terus melakukan survei ke beberapa lokasi venue, namun sampai saat ini belum menemukan lokasi yang sesuai dengan standarisasi pelaksanaan Porda. “Dari beberapa lokasi yang telah kami survei, belum ada lapangan yang cocok untuk menggelar even sekelas Porda,” tutur Dedi.

Lebih lanjut Dedi menerangkan, mimpi Pelti Bumi Tegar Beriman yang ingin melaksanakan Porda cabor tenis lapang di rumah sendiri, terancam gagal dilaksanakan. Mengingat belum adanya lapangan yang cocok dijadikan venue untuk cabor tersebut. “Kalau terus seperti ini,mau tidak mau pelaksanaan Porda cabor tenis lapang harus digelar di luar Kabupaten Bogor,” keluh Dedi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Sarana Dan Prasarana Dispora Kabupaten Bogor Rudi Achdiat angkat bicara. Dirinya membenarkan bahwa sampai saat ini, venue tenis lapang belum menemukan lapangan yang pas. Kendati demikian pihaknya akan terus berusaha untuk mengatasi kendala tersebut, agar pelaksanannya nanti bisa digelar di Kabupaten Bogor. “Kami sudah mengecek sebagain besar lapangan yang ada di Kabupaten Bogor, tapi belum menemukan yang cocok, tapi kami akan terus berusaha mencarikan solusi terbaik untuk permasalahan ini, semoga ada titik terangnya,” pungkas Rudi.

(ogi/b/suf)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here