Berani Dorong Partisipasi Pemuda

by -9 views

METROPOLITAN – Sejumlah pemuda yang menamakan diri Barisan Relawan Iwan Setiawan (Berani) berkomitmen memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor, Ade Yasin-Iwan Setiawan, di pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018. Di samping itu, mereka juga konsisten mengajak para pemuda berperan serta dalam setiap pesta demokrasi dengan melakukan edukasi politik.

Ketua Berani, Ropi Rizal, menjelaskan bahwa ada sejumlah faktor penyebab kalangan muda enggan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menyalurkan hak politiknya. Salah satunya lantaran kurangnya pengetahuan politik. Atas dasar itu, Berani hadir untuk ikut serta memberikan edukasi politik agar kamu muda bisa berperan seta dan tidak hanya menjadi penonton. “Kaum muda harus aktif dan berperan serta dalam pesta demokrasi. Kita harus bisa bersikap dan menetukan pilihan yang benar,” kata Ropi.

Kaum muda juga menjadi sasaran Berani dalam memenangkan pasangan Ade Yasin – Iwan Setiawan. Ropi sudah mengagendakan sejumlah program salah satunya dengan program yang diberi nama Ngariung, Ngopi dan Berani Berpolitik Asik. “Berani akan bekerja maksimal mengajak anak muda datang ke TPS dan mencoblos. Kemenangan pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan itu mutlak,” tegasnya.

Sementara itu, sekretaris Berani, Rustami Haryanto, menganggap kemenangan pasangan yang diusung Gerindra, PPP dan PKB ini sangat penting untuk memajukan Kabupaten Bogor. Karena itu, lelaki yang akrab disapa Tomi ini mengajak kaum muda turut ambil bagian mewujudkan cita-cita tersebut. “Anak muda harus menentukan sikap. Marilah kerahkan tenaga, pikiran dan upaya untuk menangkan pasangan AY-IS, untuk menjadikan Kabupaten Bogor lebih baik,” ajak Tomi.

Saat ini, simpul-simpul Berani yang sudah terbentuk di seluruh kecamatan se-Kabupaten Bogor terus bergerak memberikan sosialisasi kepada kaum muda untuk kemenangan Ade Yasin –Iwan Setiawan.

(fin/b/ram)

Loading...