METROPOLITAN-Untuk mengantisipasi kenakalan remaja seperti tauran, narkoba, dan radikalisme, maka Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Kota Bogor terus melakukan berbagai kegiatan yang lebih menanamkan kepribadian positif pada siswa. Salah satunya dengan lebih mengutamakan kegiatan bersipat religi, eskul, serta menanamkan rasa nasionalisme.

“Ini adalah sebagai tujuan membentuk generasi bangsa berakhlak mulia dengan pola pikir yang sehat dan cerdas, agar nantinya dapat bermanfaat bagi bangsa, agama dan kehidupan masa depannya kelak,”ujar Kepala SMAN 8 Kota Bogor Dedeh Rohayati diruang kerjanya, kemarin

Menurutnya, siswa sekolah menengah atas adalah generasi muda yang mulai tumbuh dewasa dan merupakan tanggung jawab bersama. Artinya, dalam hal ini bukan hanya sekolah saja yang harus membina dan menuntun, namun orang tua hingga pemerintah pun wajib membimbingnya.

“Kepedulian orang tua dan masyarakat semakin besar terhadap para generasi bangsa, sementara dengan banyaknya kegiatan positif dilingkungan sekolah dan hal itu diharapkan dapat menumbuhkan kepribadian generasi bangsa yang lebih baik,”imbuhnya.

Dedeh menambahkan, kegiatan positif merupakan suatu cara untuk mengalihkan pola pikir negatif dalam diri siswa, apalagi di era globalisasi dengan teknologi yang semakin pesat.(lis/tur/ar/yok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here