METROPOLITAN – Guna melengkapi sarana dan prasarana olahraga di Bumi Tegar Beriman, Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor berencana bakal segera membangun Padepokan Judo di Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong diatas lahan seluas 2600 m2. Rencana pembangunan padepokan tersebut, nantinya bakal menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor Tahun 2018, sebesar Rp10 millyar.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor Rudy Achdiat menuturkan, pihaknya membenarkan wacana pembangunan padepokan judo tersebut, nantinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama Dispora bakal segera merealisasikan pembangunan salah satu sarana dan prasara cabang olahraga itu. “Kalau tidak ada halangan Padepokan Judo tersebut, rencananya dibangunn pada Tahun 2018 ini, yang berdiri dilahan seluas 2600 m2 di Kelurahan Cibinong,” ujar Rudy Achdiat.

Rudy menjelaskan, pihak Dispora bersama dengan Keluharan, maupun Pengurus cabang Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Bogor, baru-baru ini sudah menyurvei lahan yang akan jadi pusat pembangunan Padepokan Judo tersebut, di Kelurahan Cibinong. “Kami sudah melihat langsung lokasi yang akan dibangun. Hanya saja, kami tinggal mengajukan anggaran untuk pembangunan padepokan kepada Pemkab Bogor. Karena alokasi dana akan bersumber dari APBD II,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PJSI Kabupaten Bogor Lukmanudin berharap, pembangunan tersebut bisa segera dilaksanakan pada tahun 2018 ini, mengingat sarana padepokan itu sangat dibutuhkan untuk fasilitas latihan atlet, maupun dalam proses pembinaan atlet-atlet judo muda Kabupaten Bogor. “Kami yakin keberadaan padepokan tersebut, nantinya akan mampu memberikan kontribusi lahirnya para pejudo-pejudo masa depan Kabupaten Bogor, baik untuk Jawa Barat, maupun nasional,” pungkasnya. (ogi/b/suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here