News, Sport and Lifestyle

DUH… KOSMETIK ILEGAL RESAHKAN WARGA

Caringin– Warga Kampung Cisalopa, Desa Muara Jaya, Kecamatan Caringin kini harus ekstra hati-hati ketika membeli lip cream (pelembab bibir,red). Sebab apabila salah membeli atau karena harganya murah akan berakibat fatal, sebab bukan malah terlihat cantik, bisa-bisa bibir gatal dan berakibat pembekakan.

Hal itu dialami langsung wanita berinisial EN (26). Bibirnya membengkak setelah memakai lip cream dengan merek dagang The Matte yang dibelinya di sebuah toko kosmetik yang berlokasi di Kampung Cisempur. Menurutnya setelah memakai kosmetik tersebut bibirnya langsung terasa gatal dan perih. Karena tak tahan maka pada malam harinya dirinya langsung menemui dokter 24 jam untuk berobat.

“Saya beli Minggu satu hari kemudian saya pakai. Ketika malam hari bibir terasa panas kaya suntik silikon gitu, bibir jadi bengkak dan berwarna merah. Khawatir, saya langsung ke dokter 24 jam untuk berobat,” katanya. Kesal dengan kejadian yang menimpa dirinya, keesokan harinya EN langsung mendatangi toko tempat dirinya membeli kosmetik tersebut. Dirinya meminta pihak toko tak lagi menjual kosmetik tersebut.

Penjualnya berdalih jika kosmetik itu titipan dari sebuah suplayer. Saya tidak sempat bertanya suplayernya dari mana. Saya cuma ingin nasib yang saya alami tidak terjadi pada orang lain,” ketusnya lagi. Dirinya meminta kepada pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Bogor untuk mengawasi dan bertindak atas beredarnya kosmetik abal-abal yang membahayakan. Sementara itu, hasil pantauan, toko kosmetik yang biasa buka tersebut terlihat tutup dan tanpa aktivitas.

(nto/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *