Fadli Zon: Gerindra Bogor Harus Menangkan Pilbup Lebih Dulu

by -

METROPOLITAN – Partai Gerindra memilih mengambil jalan koalisi berbeda antara pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat (Jabar) dengan pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menganggap kondisi ini bukan sebuah masalah. Struktur partai yang ada di Kabupaten Bogor pun harus memenangkan pilbup Bogor terlebih dulu.

Di pilgub Jabar, Gerindra memilih berkoalisi dengan sekutunya, PKS dan PAN. Sementara untuk pilbup Bogor, Gerindra memasangkan kadernya maju bersama PPP dan PKB. “Tidak ada masalah (koalisi di Jabar berbeda, red). Saya kira tidak semua bisa sama, di Kabupaten Bogor kami memang sudah lama berkomunikasi dengan teman-teman PPP dan sudah merasa satu frekuensi. Jadi tidak ada masalah kalau koalisi di Jabar dan Bogor berbeda,” kata Fadli Zon kepada Metropolitan saat mendampingi pasangan Ase Yasin-Iwan Setiawan mendaftar di KPU Kabupaten Bogor, belum lama ini.

Kondisi ini mengharuskan adanya dua tim pemenangan Partai Gerindra untuk Jabar dan Kabupaten Bogor. Fadli Zon pun menganggap kondisi itu merupakan sebuah kewajaran karena partai akan saling mengerti. Yang pasti, dirinya memandang kemenangan pilbup Bogor menjadi yang utama bagi struktur partai di tingkat Kabupaten Bogor. “Bagi struktur partai yang ada di Bogor, yang utamanya tentu saja di Kabupaten Bogor ini yang dimenangkan dulu. Kemudian setelah itu tinggal bagaimana memilah tim untuk pemenangan di Jabar,” terangnya.

Terkait strategi pemenangan untuk Kabupaten Bogor, Fadli mengaku akan menyesuaikan dengan rancangan pemenangan yang sudah dibuat pasangan calon. Yang pasti, Partai Gerindra akan mengerahkan seluruh daya dan upaya untuk memenangkan pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan. “Tentunya kami akan mengerahkan seluruh daya dan upaya, baik dari struktur partai mulai dari DPC, PAC hingga Ranting hingga sayap-sayap partai dan relawan yang sudah terbentuk. Relawan ini dari anggota legislatif juga kami kerahkan mulai dari DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten untuk memenangkan pasangan ini,” kata Fadli.

Menurutnya, jika semua elemen tersebut bekerja secara bersama-sama, peluang kemenangan akan terbuka semakin lebar. “Kalau semua bekerja bersama-sama, sungguh-sungguh dan cerdas tentu ini akan menjadi satu peluang yang besar untuk memenangkan pasangan calon Ade Yasin-Iwan Setiawan. Saya sebagai Wakil Ketua DPP Gerindra sekaligus anggota DPR yang mewakili Dapil V Jabar sangat mendukung pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan,” yakinnya.

(fin/b/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *