News, Sport and Lifestyle

GOL TUNGGAL MINTA TUMBAL!

Juventus memetik poin penuh pada laga pekan ke-18 Liga Italia setelah menaklukkan tuan rumah Cagliari 0-1 di Sardegna Arena, dini hari, kemarin. Gol tunggal yang memastikan kemenangan Si Nyonya Tua dicetak Federico Bernadeschi. Namun saying, kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cederannya sang bintang Paulo Dybala. Juventus mendulang peluang emas ketika laga belum genap berlangsung sembilan menit. Eksekusi tendangan bebas Paulo Dybala meluncur mulus ke sasaran, namun hanya menerpa mistar gawang.

Keberuntungan kurang memihak pada Cagliari. Semenit jelang turun minum, umpan Pavoletti dimanfaatkan dengan baik oleh Farias untuk mengecoh Szczesny, sayangnya bola masih digagalkan tiang gawang lawan. Hingga paruh pertama usai tak ada satu pun gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Juventus terpaksa harus kehilangan Paulo Dybala pada menit ke-50 karena cedera. Penyerang asal Argentina itu ditarik keluar dan digantikan Douglas Costa. Babak kedua sendiri berlangsung dengan tempo lebih lambat. Kedua tim berkali-kali memompa bola hingga lini ketiga, namun jarang peluang matang tercipta.

Pada menit ke-55 Juventus mendapat peluang lewat aksi Douglas Costa. Aksi individunya dipungkasi dengan sebuah tendangan yang sayangnya masih terlampau tinggi. Tim tamu akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-74. Adalah Federico Bernadeschi yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Douglas Costa, sepakannya dari jarak dekat menggetarkan gawang Cagliari dan mengubah keududkan menjadi 0-1. Gol Bernadeschi menjadi satu-satunya yang tercipta pada duel Cagliari vs Juventus. Skor akhir 0-1 untuk keunggulan tim tamu. 

(tir/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *