News, Sport and Lifestyle

Gondol 55 Medali, KONI Tentukan Komposisi Atlet

METROPOLITAN – Berhasil menggondol 55 medali pada ajang Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar), membuat Jajaran Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor terus rapatkan barisan guna torehkan hasil memuaskan, pada gelaran pesta olahraga daerah se-Jawa Barat Oktober 2018 mendatang.

Mimpi KONI Kota Bogor untuk memperbaiki prestasinya pada Porda lalu, merupakan gagasan besar yang dibangun KONI beserta para cabang olahraga (cabor) yang berada dibawah naungnnya. Menduduki posisi lima pada Porda Bekasi, memotivasi Kota Bogor untuk tampil melesat memperbaiki posisinya tersebut. Masuk dalam posisi tiga besar, merupakan satu diantara beberapa target besar KONI Kota Bogor pada ajang Porda tahun ini.

Ketua Umum KONI Kota Bogor Benninue Argoebie menuturkan, kegiatan analisa dan pemetaan potensi prestasi sengaja diselenggarakan jauh hari sebelum bergulirnya Porda, hal itu demi menjaga raihan hasil yang lebih maksimal nantinya. “Kegiatan ini kami selenggarakan dalam rangka membentuk tim Porda Kota Bogor nanti,” tutur pria yang akrab disapa Benn.

Analisa dan pemetaan potensi prestasi terhadap 35 cabor, sambung Benn, merupakan salah satu langkah guna memaksimalkan raihan medali pada Porda nanti, sekaligus klasifikasi atlet yang nantinya akan masuk dalam kategori atlet andalan, atau potensial. “Untuk menetapkan klasifikasi atlet yang nantinya bakal turun pada kategori nomor pertandingan tertentu,” sambung Benn.

Benn berharap, semoga dengan diterapkannya mekanisme seperti itu, setiap atlet dapat fokus berlatih dan mengembangkan skillnya dalam satu bidang dimasing-masing nomor perlombaan. “Kita hanya ingin membantu pelatih dalam memaksimalkan potensi atlet, dan menempatkan atlet sesui dengan potensi individunya,” pungkas Benn.

(ogi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *