IPSI Berburu Atlet Handal Lewat Kejuaraan

by -

METROPOLITAN – Dalam rangka memfasilitasi minat dan bakat olahraga pancaksilat di kalangan pelajar, Jajaran Pengurus Ikatan Pancaksilat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Hujan, selengarakan kejuaran bergengsi antar pelajar yang memperebutkan Piala Wali Kota Bogor.

Kejuaraaan yang berlangsung pada Sabtu (13/01) hinga Minggu (14/01) tersebut, dimeriahkan ribuan peserta dari berbagai kalangan. Sekolah, padepokan, hingga club silat, turut ambil bagian dalam kejuaraan yang bertajuk ‘Bogor Silat Championship Open Tournament’.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Bogor Silat Championship Rodis Bayu Raharjo menuturkan, pihaknya sangat bersemangat dalam melaksanakan kejuaraan tersebut, melihat minat dan animo masyarakat yang sangat tinggi terhadap open touernament pancaksilat itu. “Alhamdulilah acaranya berjalan sukses dan meriah, sekitar 1200 peserta dari 96 tim sekolah, dan 17 club silat yang ikut memeriahkan kejuaraan ini,” tutur Rodis.

Ditempat lain, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo menuturkan, pihaknya berharap dengan adanya kejuaaran tersebut dapat melahirkan atlet muda berbakat, guna mengharumkan nama pancaksilat Kota Bogor diberbagai kejuaraan bergengsi. “Kami sangat mengapresiasi IPSI Kota Bogor dalam menggaungkan pancaksilat ditanah Kota Hujan, semoga kejuaraan ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan pancaksilat kita, khususnya dimata dunia,” pungkas pria yang akrab disapa Danjen. (ogi/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *