METROPOLITAN-Guna memfasilitasi minat dan bakat dikalangan pelajar, Jajaran Pengurus Ikatan Pancak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Bogor, siap menyelenggarakan kejuaraan bergengsi pancak silat tingkat pelajar seKota Bogor.

Kejuaraan pancak silat ini, rencananya bakal berlangsung pada Sabtu hingga Minggu (13-14) Januari mendatang, di Gelanggang Olahraga (Gor) Padjajaran Kota Bogor. Acara ini pun bakal dimeriahkan ratusan atlet pelajar dari berbagai sekolah yang ada di kota hujan.

Ketua IPSI Kota Bogor Subono Widoyoko menuturkan, kejuaraan ini merupakan satu diantara beberapa cara yang digunakan untuk menggaungkan kembali beladiri asli Nusantara tersebut, dikalangan pelajar yang akhir-akhir ini sudah mulai luntur ditelan zaman.

“Kami ingin memasyarakatkan kembali pancaksilat dikalangan pelajar dan masyarakat Kota Bogor,” tutur pria yang akrab disapa Bono.

Selain memasyarakatkan pancaksilat di masyarakat luas, sambung dia, kejuaraan ini juga merupakan ajang mencari bibit muda berbakat guna meregenarasi atlet IPSI Kota Bogor.

“Kami berharap ajang seperti ini dapat melahirkan atlet muda berbakat guna mengisi skuad muda IPSI Kota Bogor, dalam berbagai even kejuaraan dimasa yang akan datang,” bebernya.

Menaggapi hal tersebut, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Kota Bogor Benninue Argoebie menjelaskan, dirinya berharap kejuaraan seperti ini besa terus berlangsung, guna menjaring atlet muda berkompeten guna mengharumkan nama Kota Bogor dimasa yang akan datang.

“Semoga kejuaraan ini mampu menjadi salah satu kejuaraan kebanggaan milik IPSI Kota Bogor, dalam mencari bibit atlet muda berbakat,” pungkas Ben. (ogi/c/yok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here