JANJI KEMBANGKAN OBJEK WISATA DAN TATA KAWASAN PUNCAK

by -8 views

METROPOLITAN – Bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Bogor 2018, Ade Yasin-Iwan Setiawan, berkomitmen siap melakukan penataan kawasan Puncak. Hal ini disampaikan kedua calon yang diusung PPP, Gerindra dan PKB ini saat silaturahmi akbar dengan para RT, RW, P3N, BPD, LPM, Linmas, Kader Posyandu dan Tokoh Masyarakat se-daerah pemilihan (dapil) III di Rachmat Yasin (RY) Center, Megamendung, kemarin. “Tiga kecamatan di Dapil III ini sangat potensial dengan kawasan wisatanya. Jadi kami memiliki rencana mengembangkan beberapa obyek wisata yang ada di sini dan menata PKL,” kata Ade Yasin usai acara.

Nantinya, perempuan yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu ingin wilayah di Dapil III menjadi kawasan terpadu yang tertata rapi sebagai destinasi wisata. Konsep ini juga akan didukung sejumlah perbaikan termasuk kebijakan one way. “Bagaiamana wilayah ini bisa menjadi kawasan terpadu dan menyumbangkan pemasukan. Isu utamanya tetap kemacetan, tapi Alhamdulillah sudah ada program dari pemerintah pusat soal pelebaran jalan. Setelah jalur puncak lebar, kita kaji lagi kebijakan one way ini agar sesuai juga dengan keinginan masyarakat,” terangnya.

Di samping itu, Ade Yasin kembali menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan peningkatan kesejahteraan RT, RW, Linmas, Amil dan juga kader Posyandu. Peningkatan kesejahteraan dengan menaikan honor ini dirasa sesuai dengan peran serta mereka yang menjadi ujung tombak pemerintah daerah di masyarakat. “Semoga langkah ini bisa meningkatkan kinerja para RT/RW, Linmas, Amil dan Kader Posyandu. Ini bagian dari bentuk penghargaan Ade Yasin – Iwan Setiawan. Sebab, bupati maupun wakilnya tidak bisa bekerja sendiri dan membutuhkan peran mereka di masyarakat. Pembangunan harus dimulai dari desa,” kata Ade Yasin.

Di tempat yang sama, bakal calon wakil bupati Bogor Iwan Setiawan siap menjalankan segala aspirasi dari masyarakat dan melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan. Sebagai satu-satunya calon dari wilayah Puncak, lelaki yang juga Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor ini berharap wilayah Selatan memiliki kemajuan yang signifikan ke depannya. “Insya Allah saya paham dengan permasalahan yang ada di Selatan ini dan saya siap memperjuangkannya. Pada prinsipnya kami akan menjalankan aspirasi dari masyarakat dan melanjutkan pembangunan,” tandas Iwan.

(fin/b/ram)