Kades Nangerang Hadiahi Warganya yang Punya KIA

by -0 views

METROPOLITAN – Kepala Desa (Kades) Nanggerang, Kacamatan Cicurug, Ade Daryadi, menghadiahi warganya yang telah memiliki Kartu Identitas Anak (KIA). Hadiah tersebut diberikan saat peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di aula kantor desa setempat, Kamis (18/1). Acara tersebut pun dihadiri camat, forum ZIS, para tokoh dan ratusan warga.

Sebelum menyampaikan sambutan, Kades Nanggerang meminta warga yang memiliki KIA tampil kedepan. Dua orang ibu beranjak sambil memperlihatkan kartu. Kades Ade pun sontak langsung memberikan uang lembaran seratus ribu kepada ibu itu. Apresiasi tersebut membuat riuh rendah di aula Desa Nanggerang. Sebab banyak warga yang belum mengetahui KIA. “KIA ini fungsinya sama dengan KTP. Jadi setiap keluarga harus mendaftarkan anaknya ke Kantor Catatan Sipil,” kata Ade Daryadi.

Lebih lanjut dikatakan Ade, masyarakat yang masih memiliki anak usia di bawah 17 tahun segera membuat KIA yang fungsinya sama dengan KTP. “KIA ini sangat penting dimiliki setiap anak dibawah 17 tahun. Dan kami terus mendorong warga membuat ke Kantor Kependudukan tanpa dikenai biaya apapun,” pungkas Ade Daryadi.

Dalam memperingati Maulid Nabi Besar Mohammad S.A.W, yang selenggarakan Majelis Taklim Permata Desa Nanggerang, Pimpinan Ponpes Al Amin KHR Ahmad Gondar Hibatullah dan Ketua ZIS Kecamatan Cidahu, mengapresiasi Kades Nanggerang yang mampu menjalankan tugas ganda.

Disatu sisi Ade Daryadi menjalankan roda pemerintah Desa Naggerang dan disisi lain ia bertugas menjalankan roda organisasi forum ZIS Kabupaten Sukabumi. Kedua jabatan yang menyita tenaga dan fikirin itu mampu dijalankan dengan baik,” tandas Ahmad Gondar.

(hid/ram)

Loading...