PARUNGPANJANG – Kantor Desa Cibunar Kecamatan Parungpanjang dibobol maling, kemarin malam. Akibat kejadian yang sudah ketiga kalinya itu, lima monitor komputer pun raib.
Bendahara Desa Cibunar Uji Turmuji mengatakan, Kamis pagi (11/1) sekira pukul 07.30 WIB dirinya sudah sampai di kantor desa. Tapi saat membuka pintu, keadaan di dalam kantor sudah berantakan.
“Kaca pintu retak. Saat masuk lebih dalam monitor komputer juga sudah ga ada, banyak berkas juga yang berceceran di lantai,” terangnya kepada Metropolitan kemarin.
Akibat kejadian tersebut, pelayanan kantor terganggu. Kendati demikian, pelayanan tetap dilakukan.
Hal yang sama diungkapkan Sekretaris Desa (Sekdes) Cibunar Tarom. Menurutnya, pelayanan kantor desa tetap berjalan walaupun tidak ada komputer.
Sementara, Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Parungpanjang AKP Budi Santoso menuturkan, hasil temuan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pelaku diduga kuat masuk ke dalam kantor desa melalui jendela bagian belakang.
“Diduga pelaku satu orang. Ini masih dalam penyelidikan. Untuk barang yang hilang, lima unit monitor komputer ukuran 14 inc. Kerugian ditaksir sekitar Rp2 juta,”tukasnya.

(sir/b/sal)

BERANTAKAN : Kondisi Kantor Desa Cibunar Kecamatan Parungpanjang terlihat berantakan. Hal itu terjadi pasca dibobol maling, kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here