News, Sport and Lifestyle

KAPAN YA JALAN DI PASAR LAMA CIAMPEA DIPERLEBAR?

CIAMPEA– Pasar lama Ciampea kian hari kian semeraut, selain banyaknya pedagang yang memenuhi baju jalan, kesemerautan dipicu banyaknya jumlah kendaraan yang melintas, terlebih saat hari lebur.

Salah seorang warga Cibungbulang Azwar Anas berharap ada upaya pelebaran ruas jalan di wilayah tersebut. Sehingga tidak adanya penumpukan kendaraan saat berlibur.

“Setiap hari kalau lewat Pasar Ciampea selalu macet, belum lagi lewat Dramaga. Harusnya pemerintah membuatkan jalur alternatif untuk tidak ada kemcaten terjadi,” ujarnya.

Kepala Desa Benteng, Faka Harika mengatakan, kendaran yang melintas ke Pasar Lama Ciampea itu terdampak dari pengendara dari wilayah utara menuju ke barat.

“Waktu Bupati Rahmat Yasin dulu memang rencana mau dilebarkan untuk para pengendara dialihak ke Cibungbulang menuju Jasinga dan Leuwiliang,” ujarnya.

Faka juga mengatakan, Jalan Cibanteng Ciampea, yang tembus dari Cibungbulang, itu sudah dibangun sejak lama. Tujuanya supaya tidak ada penumpukan kendaraan saat libur.

“Dulu udah diukur, setelah selesai pembangunan Jembatan Ciampea, akan diteruskan untuk pelebaran jalan. Sehingga saat hari libur tidak ada lagi kemacetan, namun hingga kini belum ada infonya lagi,” ujarnya.

(mul/b/sal)

SEMERAUT : Sejumlah pengguna jalan terlihat tengah terjabak macet di Jalan Pasar Lama Ciamea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *