Kapolda Minta Paslon Kampanye dengan Baik

by -0 views

METROPOLITAN – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto meminta kepada setiap pasangan calon (paslon) dan peserta kampanye agar berkampanye dengan baik. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa menentukan pilihannya dengan baik di tengah suasana yang kondusif.

“Paslon dan peserta kampanye harus berkampanye dengan baik. Jangan mempersoalkan Pancasila dan UUD 1945, menghasut, dan memfitnah berdasarkan SARA. Jangan menghasut, memfitnah, mengadu domba partai politik maupun kelompok masyarakat dan menggunakan kekerasan, selama melaksanakan kampanye,” pesan Agung.

Selain itu, Agung juga mewanti-wanti agar paslon tidak merusak dan menghilangkan alat peraga kampanye serta menggunakan tempat ibadah dan pendidikan sebagai wadah kampanya. Sebab, jika hal itu terjadi berpotensi menimbulkan kerawanan.

“Ini yang kemudian dapat menganggu penyelenggaraan pilkada serta dapat menimbulkan konflik sosial yang berkepanjangan,” terangnya.

Agung mengimbau, seluruh elemen masyarakat, paslon, partai pengusung dan pendukung serta penyelenggara pemilu mematuhi peraturan hukum yang berlaku. Sehingga, seluruh tahapan pilkada dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Jangan tergoda politik uang, terprovokasi isu SARA dan ujaran kebencian meskipun beda pilihan. Hindari konflik di antara kita, jaga persatuan, dan kesatuan,” pesan Agung.

(snd/fin/sal)

Loading...