Koleksi Mobil sama Kayak Punya Cewek Banyak…

by -43 views

Sejak dilantik menjadi Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo jadi pusat perhatian. Bahkan, segala asepk kehidupanya menjadi sorotan. Termasuk soal gaya hidupnya yang terbilang mewah dengan deretan koleksi mobil dan motor dengan harga fantastis

Bamsoet diketahui aktif dalam organisasi mobil dan motor gede, mulai anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Harley Davidson Owner Group (HOG) Chapter Jakarta, hingga Ferrari Indonesia.

Tak jarang, Bamsoet mengunggah koleksi mobil, motor, gaya hidup serta hobinya ke akun media sosial Instagram miliknya, @bambang.soesatyo.

Kesukaannya pada dunia otomotif berawal ketika masih menjadi wartawan. Dia mengklaim semua barang koleksi yang dimiliki didapat dari hasil kerja keras.

“Sejak muda, saya sanggup beli mobil. Dulu waktu saya wartawan, mobil Volvo sudah mewah banget,” kata Bamsoet.

Saat masih menjadi wartawan, Bamsoet pertama kali membeli mobil pada tahun 1985. Ketika dia masih menjadi wartawan Harian Prioritas. Kemudian, saat pemimpin redaksinya belum memiliki telepon seluler, Bamsoet sudah lebih dulu memilikinya.

“Bukannya saya sombong, artinya memang saya ada keinginan kuat untuk mengubah hidup dengan bekerja keras,” ujarnya.

Baginya, memiliki koleksi mobil mewah memberi kepuasan batin dan membuat dirinya merasa senangan sendiri.

Itu hanya buat hobi, buat kesenangan pribadi, sama seperti Anda punya cewek berapa, kan Anda enggak bisa jawab,” ungkapnya.

Bamsoet juga mengakui setiap akhir pekan menyempatkan diri ke bengkel. Tujuannya untuk melakukan perawatan atau menambah variasi di mobilnya.

“Setiap minggu pasti saya ke bengkel ngotak ngatik ganti velg ganti apa gitu. Punya hobi,” tuturnya.

“Saya adalah pribadi yang terbuka. Kalau mau lihat ada macam-macam lewat di Instagram saya saja. Beredar soal itu saya pakai private jet dan segala macam,” sambung Bamsoet.

Setelah menjabat Ketua DPR, Bamsoet menuturkan bakal menyesuaikan gaya hidup dan kebiasaannya di sisa masa jabatan hingga 2019 mendatang. Termasuk, soal mobil yang digunakan untuk bekerja “Saya pakai mobil apa tuh, Fortuner,” tandasnya.

Menurut data LHKPN tahun 2016, Bambang Soesatyo memiliki kekayaan senilai Rp 62.741.853.941 dan USD 211.026. Kekayaan Bamsoet meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun 2010. Dalam LHKPN tahun 2010, kekayaan Bamsoet tercatat Rp 24.116.034.728 dan USD 20.095.

Naiknya kekayaan Bambang paling banyak bersumber dari Tanah dan Bangunan. Pada tahun 2010 jumlah harta tak bergerak (tanah dan bangunan) milik Bambang hanya Rp 8,7 miliar. Enam tahun kemudian, nilai tanah dan bangunan itu naik menjadi Rp 38,7 miliar. Termasuk tanah seluas 9.035 meter persegi yang berada di wilayah Bogor.

Dalam laporan harta kekayaan itu, Bambang tercatat memiliki sejumlah mobil mewah yang nilainya mencapai Rp 18 miliar, di antaranya, dua motor Harley Davidson, mobil Hummer H2, Land Rover, Toyota Vellfire, Bentley, Jeep Rubicon, Porsche Cayenne, Ferari California, Rolls Royce, Mercedez Benz dan Toyota Fortuner. 

(mer/feb)

Loading...