Link Banner

METROPOLITAN — Pemerintah Dwsa Mekarsari Kecamatan Rancabungur melaksanakan pengerjaan peningkatan Tembok Penahan Tanah (TPT) bersama masyarakat sekitar.

Kegiatan gotong royong itupun rampung hanya memakn waktu kurang dari 30 hari kalender kerja. Kepala Desa (Kades) Mekarsari Sulaeman mengaku bersyukur atas kerja sama yang baik yang sukses direalisasikan.

“Adapun, pelaksanaan ini berlangsung di RT01,02/01 TPT sepanjang 250 meter dan tinggu 1,5 meter. Pembangunan ini menggunakan anggaran senilai Rp165.506.111,” ujarnya kepada Metropolitan kemarin.

Sedangkan dilokasi kedua yakni wilayah RT04/02 sepanjang 250 meter dengan tinggi TPT dua meter dan menggunakan dana senilai Rp192.750.000. “Alhamdulilah, pengerjaannya sudah selesai. Karena di kerjakan secara swadaya. Jadi masyarakat tak perlu lagi khawatir soal bencana tanah longsor,” terangnya.

Sulaeman menambahkan, peningkatan yang dilaksanakan tersebut bersumber anggaran dari Pemerintah Pusat (APBN 2017, red) Dana Desa (DD) termin ke-II. “Kami (Pemdes) mengucapkan terimakasih kepada pemerintah. Semoga, dengan adanya TPT ini, wilayah Desa Mekarsari tidak lagi ada bencana tanah longsor,” tukasnya singkat.

(yos/c/yok/run)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here