News, Sport and Lifestyle

“Lebih Baik Ducati Dibanding Yamaha” Kata Lorenzo

Metropolitan – Jorge Lorenzo siap mengarungi gelaran MotoGP musim 2018. Lorenzo mengakui penampilannya lebih baik sekarang dibandingkan dua tahun lalu ketika menjadi joki Yamaha.

Pernyataan ini memang agak bertolak belakang dengan fakta. Pasalnya dua tahun lalu, atau tepatnya pada musim 2015, Lorenzo keluar sebagai juara dunia ketika masih menjadi andalan tim berlogo garpu tala bersama Valentino Rossi.

Sembilan musim Lorenzo bersama Yamaha dan baru musim 2017 ia bergabung dengan Ducati. Di musim pertamanya, Lorenzo masih kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici GP17. Hasilnya pun Lorenzo masih jauh dari harapan setelah ada di peringkat ketujuh di akhir musim.

Tapi, pembalap bernomor 99 itu bersikeras jika penampilannya lebih baik sekarang dibandingkan di tim sebelumnya. “Sejujurnya, saya merasa, saya adalah pembalap yang lebih baik dibandingkan dua tahun lalu. Saya mengendarai motor lain dengan hal-hal positif dan negatif, dan sedikit demi sedikit saya bisa memanfaatkan motor ini dengan maksimal, bahkan jika saya merasa memiliki margin untuk memperbaiki performa ini,” ungkap Lorenzo dilansir Motorsport, Kamis (11/1/2018).

“Tapi saya masih belum sepenuhnya nyaman. Saya tidak bisa mengendarai (Ducati) dengan cara alami yang saya inginkan. Setiap kali kami semakin dekat, saya sangat senang dengan hasil kerja tim, mereka mencoba memberi kami motor yang lebih baik,” sambung X Fuera.

Ia kemudian menunjuk penampilannya di paruh musim lalu. “Enam kemenangan bagi Andrea (Dovizioso) dan saya cukup bagus pada paruh kedua musim. Menurut saya, kami akan cukup siap untuk bertarung dari awal, kedua pembalap, akan mencoba lagi demi memenangi kejuaraan (tahun ini).”

sumber : sindo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *