METROPOLITAN – Mitsubishi resmi meluncurkan dua varian tambahan dari Pajero Sport yakni Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT, bersamaan dengan pembukaan Mitsubishi Motors special exhibition yang diadakan di Mall Kelapa Gading, Jakarta.

Dua varian ini siap mengaspal di Indonesia dengan harga yang lebih rendah dibandingkan varian Pajero Sport lainnya. Varian Exceed diberondol dengan harga Rp467 juta sedangkan GLX Rp509 juta. Lebih lanjut, dua varian terbaru ini mendapatkan beberapa penyegaran dan pengembangan fitur dibandingkan dengan model tahun sebelumnya yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kepuasan konsumen.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, menyebutkan tiga perubahan pada Pajero Sport Exceed 4×2 AT.

Pertama, pelek varian Axceed berukuran 18 inci yang diberi finishing warna silver. Kedua, jok Pajero Sport ini bermaterial kulit sehingga menambah kesan elegan pada interior. Ketiga, Pajero Sport Exceed 4×2 AT juga ditambahkan rear spoiler yang mampu meningkatkan kesan sporty.

Sedangkan perubahan yang terdapat pada varian GLX 4×4 MT terdapat pada automatic air-conditioner serta tampilannya yang sudah berbentuk digital.

Selain perubahan itu, tampilan eksterior mitsubishi pajero sport terbaru memang sudah tampak begitu sporty dan gahar. Terlihat dari bentuk grille depan yang kokoh, ditambah dengan desain bumper yang khas dan desain headlamp yang menyatu dengan grille. Headlamp pajero sport ini juga sudah menggunakan LED sehingga pencahayaannya semakin bagus.

Dari segi mesin, Pajero Sport tipe Exceed dan GLX menggunakan tipe 2.5L berbeda dengan varian Dakar yang menggunakan tipe mesin 2.4L. Untuk tipe mesin 2.4L mampu memberikan daya maksimal mencapai 181 PS serta mampu memberikan torsi maksimal mencapai 430 Nm, sedangkan untuk tipe 2.5L mampu memberikan daya maksimal 136 PS dan mampu memberikan torsi maksimal 324 Nm.

Dari segi fitur keamanan, Pajero Sport umumnya memiliki immobilizer, sebuah fitur yang dapat mengidentifikasi keaslian kunci mobil. Ada juga fitur alarm system, sebuah fitur peringatan yang akan memperingatkan orang di sekitar atau pemilik mobil jika ada orang yang berusaha membobol mobil mitsubishi SUV ini.

(tir/mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here