METROPOLITAN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor, Rabu (10/1) lalu menutup pendaftaran pasangan calon (paslon) pada pemilihan wali kota (pilwalkot) Bogor 2018. Ada empat pasangan yang akan bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan masyarakat Kota Bogor pada Juni nanti. Mereka yakni Bima Arya-Dedie A Rachim yang diusung PAN, Demokrat, Golkar, Hanura, Nasdem dan Perindo. Achmad Ru’yat-Zaenul Mutaqin yang diusung PKS, PPP dan Gerindra. Dadang Danubrata-Sugeng Teguh Santoso yang diusung PDIP dan PKB. Dan yang terakhir pasangan Edgar Suratman-Sefwelly Gynanjar Djoyodiningrat yang maju melalui jalur perseorangan.

Dibalik proses pendaftaran para paslon tersebut, ada hal yang tidak biasa ditunjukkan mantan bakal calon wakil wali kota Bogor Harry Ara yang sempat mengikuti proses penjaring di Partai Gerindra. Meski tidak mendapat rekomendasi, Harry mengaku legawa dan ikhlas. Sikap kenegarawanan politisi ditunjukkan Harry dengan mematuhi perintah DPP Partai Gerindra yang memutuskan mendukung pasangan Achmad Ru’yat-Zaenul Mutaqin pada malam sehari sebelum pendaftaran ditutup.

Di tengah kesibukannya, Harry dengan sukarela mengikuti deklarasi Ru’yat-Zaenul (RZ) di Gedung Olahraga Pajajaran Bogor Rabu (10/1) lalu. Tak sampai disitu, kader Partai Gerindra ini pun ikut mendampingi pendaftaran paslon RZ ke KPUD Kota Bogor. Harry mengatakan, bahwa proses politik yang ada harus dimaknai sebagai proses pendidikan politik bagi masyarakat. Sebagai pejuang politik, Harry akan selalu hadir bagi warga Kota Bogor. “Sikap kenegarawanan politisi saya kira penting dipraktikan bukan sekedar teori. Hal ini pun berlaku bagi paslon yang sudah mendaftar di KPUD,” paparnya.

Harry berharap masyarakat kota hujan semakin cerdas mengkuliti paslon dan lebih objektif dengan menilai visi-misi dan program kerja yang ditawarkan. Jangan sampai masyarakat memilih hanya karena diajak-ajak tanpa mendalami rekam jejak, integritas, loyalitas pada warga yang akan dilayani. “Jangan sampai kita menyesal satu periode (5 tahun mendatang),” tandasnya.

(ram)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here