METROPOLITAN – Panwaslu Kabupaten Bogor menggelar rapat koordinasi (rakor) pembentukan Panitia Pengawasan Lapangan (PPL) di Hotel M-One Cibinong, (2/1). Rakor yang dilakukan bersama Panwascam se-Kabupaten Bogor ini dilakukan agar pembentukan PPL atau panwaslu di tingkat desa/kelurahan ini berjalan sesuai aturan yang ada.

Ketua Panwas Kabupaten Bogor Ridwan Arifin mengatakan, rakor bertujuan untuk memberi pemahaman kepada panwascam se-kabupaten bogor agar dapat melaksanakan pembentukan PPL dengan tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan. Sehingga pelaksanaan pembentukan PPL yang dilakukan panwascam nanti seirama seperti yang diharapkan panwaslu.

Rakor pembentukan PPL dengan Panwascam Se-Kabupaten Bogor ini untuk menyamakan frekuensi dan memberikan pemahaman dalam pelaksanaan pembentukan PPL nanti. Karena harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata Ridwan kepada Metropolitan, kemarin.

Selain itu, rakor kali ini juga membahas potensi kendala yang dialamai panwascam dalam proses pembentukan PP. Sehingga, mereka bisa mengantisipasinya dan menyiapkan solusi bersama tanpa melanggar perundang-undangan.

Kami berharap setelah rakor pembentukan PPL ini Panwascam dapat menjalankan dan melaksanakan pembentukan PPL sesuai dengan aturan dan bisa mencari solusi dari setiap kendala yang dihadapi tanpa melanggar aturan,” tandasnya.

(fin)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here