News, Sport and Lifestyle

Pemdes Bojong Indah Tancap Gas Bangun Jaldes

METROPOLITAN – Budaya gotong royong terus digalakan masyarakat Desa Bojong Indah, Parung Bogor. Kekompakan warga yang tersebar di 16 RT, 4 RW dan 2 Dusun itupun menjadi daya tarik wilayah lain. Ya, karena kekompakan yang terus diperlihatkan warga sekitar. Seperti, pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur jalan desa (jaldes), kemarin. Sedikitnya, terdapat 6 titik lokasi yang tengah dilaksanakan.

Kepala Urusan Pembangunan dan Ekonomi (Kaur-Ekbang) Desa Bojong Indah Wahyu MS, menuturkan keenam lokasi tersebut diantaranya betonisasi jaldes di RT15/04 sepanjang 65 meter. “Alhamdulilah, ketika pelaksanaan masyarakat setempat berduyun-duyun membantu. Sehingga, pengerjaan hanya memakan waktu kurang dari sepekan,” ujarnya kepada Metropolitan.

Sementara, lanjut Wahyu dilokasi kedua yakni betonisasi di RT07/02 dengan panjang 74 meter, di RT16/03 sepanjang 228 meter dan di RT07/02 dengan panjang 64 meter. “Selain betonisasi, pengaspalan dikerjakan juga di RT09/03, RT06/02, RT04/01 dan di RT03/01 sepanjang 1012 meter. Dilokasi terakhir yaitu pembangunan MCK di RT16/03 Kampung/Desa Bojong Indah,” katanya.

Adapun, sambung Wahyu keseluruhan pengerjaan tersebut dikerjakan secara swadaya bersama masyarakat, dan bersumberkan anggaran dari Dana Desa (DD) termin ke-II 40 persen dari APBN 2017. “Selain penyerapan DD, kami juga melakukan pengaspalan di 15/04 dari anggaran Bantuan Provinsi Jawa Barat (Banprov) senilai Rp150 juta. Kami (Pemdes Bojong Indah, red) berharap, setelah rampung nanti fasilitas yang sudah tersedia dapat dimanfaatkan masyarakat secara maksimal. Khusunya dalam peningkatan perputaran ekonomi,” pungkasnya.

(yos/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *