News, Sport and Lifestyle

Pengembang Perumahan Bersubsidi Diperingatkan Pol PP

CITEUREUP – Aktivitas pemasaran perumahan murah bersubsidi yang tak memiliki kejelasan izin, menjadi perhatian Pol PP Kecamatan Citeureup.
Perumahan Hilwa, Desa Tajur Citeureup yang dikelola oleh PT Detail Design Architecture itu langsung ditegur oleh personel penegak perda ini, baru-baru ini.
“Kami tanyakan perizinan mereka, namun tak bisa diperlihatkan, karena itu kami langsung tegur,” tukas Kasi Trantib Kecamatan Citeureup, Yandres Reke kepada wartawan.
Menurutnya, upaya yang dilakukan olehnya berdasarkan intruksi Sekcam Citeureup, Farid Maruf. Sebagai langkah antisipasi modus penipuan berkedok perumahan murah.
“Mereka pasarkan perumahan, tapi lahan yang akan dijual belum bisa dipastikan kepemilikannya, hal ini jadi kekhawatiran,” ucapnya.
Dalam sidak yang dilakukan Pol PP, pihak pengelola menjanjikan membawa semua perizinan ke kecamatan untuk menunjukkan legalitas mereka. “Bosnya tidak di lokasi. Mereka akan koordinasi dengan bosnya dan akan langsung ke kecamatan untuk memberikan penjelasan,” tuturnya.
Terpisah, Sekcam Citeureup Farid Maruf telah memanggil pengembang perumahan untuk menunjukkan kelengkapan perizinannya.
“Kami tidak ingin ada korban yang merasa tertipu, karena itu kelanjutannya saya panggil pihak pengembang untuk memberikan keterangan besok (hari ini, red),” pungkasnya.
Untuk diketahui, Perumahan Hilwa, Desa Tajur Citeureup menjanjikan rumah subsidi terjangkau. Informasi yang diterima awak media dari Marketing Perumahan Hilwa, gelombang pertama diproyeksikan  sebanyak 230 unit rumah.
Dari total jumlah unit yang ditawarkan, sebanyak 120 konsumen sudah membayar  booking fee Rp1juta. Selama tiga bulan melakukan pemasaran, sebanyak 30 orang dijanjikan akan akad pada Maret mendatang. Dari total tanah yang diakui milik perumahan seluas 2,4 hektare, akan dibangun beberapa tahap.

(pj/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *