Peringatan Maulid Cerminan Kualitas Ketakwaan Masyarakat

by -

METROPOLITAN – Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono, kemarin menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di alun-alun Kecamatan Cicurug. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, kata Adjo, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Ia berharap dengan hikmah Maulid ini dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yaitu kesejahteraan umat dengan pengelolaan infaq dan shodaqoh yang diawali dari diri sendiri. “Tablig akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi sebuah kebanggaan bagi kita semua karena sampai hari ini masih terus diperingati. Mudahan-mudahan hal ini menjadi bukti  pencerminan dari kualitas keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang semakin meningkat,” kata kata H. Adjo Sardjono.

Menurut Adjo, Cicurug merupakan pelopor infaq dan shodaqoh terbesar di Kabupaten Sukabumi. Kecamatan lainpun sudah melaksanakan infaq dan shodaqoh seperti yang digulirkan Kecamatan Cicurug. “Mudah – mudahan ini bisa berjalan terus sehingga Sukabumi semakin baik, semakin mampu dan semakin sejahtera,” paparnya.

Kondisi Kabupaten Sukabumi hingga saat ini, lanjut Adjo, dalam keadaan aman dan tetap kondusif berkat kepedulian semua pihak. Baik aparat keamanan dan semua tokoh serta seluruh masyarakat, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dan kegiatan rutin sehari – harinya. “Kalau saja sampai hari ini belum  ada perubahan yang  signifikan, mohon dimaklumi karena kami selalu dihadapkan pada berbagai keterbatasan.  Namun demikian kami akan tetap berusaha  seoptimal mungkin agar apa yang diharapkan masyarakat Kabupaten Sukabumi yaitu  terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri dapat terwujud,” tandasnya.

(hep/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *