PARUNGPANJANG – PPPA Daarul Qur’an akan menggelar peresmian pembangunan jembatan beton yang terletak di Sungai Cimanceuri, Desa Jagabita, Kecamatan Parungpanjang, pada Minggu (14/01). Pembangunan jembatan yang dimulai pada Agustus 2017 lalu, saat ini kondisinya sudah seratus persen dapat digunakan warga setempat.
Peresmian direncanakan akan dihadiri oleh para pegiat media sosial, donatur, rekan media dan pimpinan Paytren sebagai mitra donor dalam pembangunan jembatan kehidupan bagi desa Jagabita.
Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an Tarmizi As Sidiq mengatakan, melalui program Jembatan Kehidupan, PPPA berupaya membantu kesulitan masyarakat yang daerahnya belum tersentuh tangan-tangan pemerintah, wilayah terisolir dan mengalami ketimpangan ekonomi, sosial serta pendidikan, sehingga desa tersebut tumbuh mandiri.

“Di Desa Jagabita sendiri, sudah hampir 100 tahun warganya menanti jembatan tua tersebut berubah dengan jembatan yang akan berdiri kokoh. Sebab, jembatan Cimanceuri adalah satu-satunya akses utama keluar kampung,” pungkasnya.

(rci/sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here