KEMANG – Banyak cara menghormati para pejuang, salah satunya pejuang olahraga yaitu para pemain sepakbola era tahun 70 an. Minggu (20/1/18) bertepat di lapangan Untung Suntoro Mako Kopassus Bataliyon 14 Grup 1, Kecamatan Kemang digelar laga persahabatan antara anggota Kopassus versus Indonesia Fotball Legend (IFL).

Danyon Kapassus Bataliyon Grup 1, Mayor Inf Wahyu Yuniartoto yang menjabat kapten tim saat laga itu, terlihat bersemangat memberikan permainan indah bersama anggota baladika. Tidak mau kalah para pemain legend yang tergabung dalam IFL memberikan perlawanan yang sengit. Pemain legend yang diperkuat Fery Sandria, Bambang Nurdiansyah, Sudirman, Dede Sulaiman dan penjaga gawan Timnas Indonesia yang mampu menahan tendangan pemain terkenal Brazil saat itu Pele, yaitu Roni Pas Lah ikut bertanding.

“Kita jangan lupakan sejarah, mereka banyak melahirkan sejarah di bidang persepakbolaan di tanah air, walau usia mereka sudah tidak muda lagi. Mereka masih mampu menunjukan skill sepak bola yang ciamik, taktik bertanding mereka masih seperti dulu. Kita anggota kopassus juga memiliki taktik tapi di setiap latihan perang, kita patut contoh semangat mereka sekali lagi saya berterima kasih kepada mereka yang sudah mau menyempatkan hadir di sini, memberikan semangat kepada prajurit kami,” ujar Danyon dengan nada semangat.

Sementara itu pemain IFL, Dede Sulaiman yang juga top skorer Galatama pada masanya mengatakan, merasa terhormat dirinya bersama yang lain merasa dihargai, sepertu diketahui masih kurangnya perhatian pemerintah kepada mantan atlit, apalagi atlit yang sudah mengharumkan nama bangsa di manca negara. Dirinya siap memberikan permainan yang cantik untuk melawan tim kopassus.

“Pertama saya ucapkan banyak terima kasih kepada Danyon Kopassus Bataliyon 14 Grup 1, yang telah mengundang kami. Kehormatan bagi kami, walau usia tidak muda lagi kami siap bertanding habis – habisan,” katanya sambil tersenyum.

Pertandingan dimenangi oleh Tim Kopassus dengan Adu Pinalti, setelah full time bermain imbang 5 – 5.(dyn/b/sal)

BERSALAMAN : Tim Kopassus menyalami para pemain legenda nasional, saat pertandingan persahabatan di lapangan Untung Suntoro Mako Kopassus Bataliyon 14 Grup 1, Kecamatan Kemang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here