METROPOLITAN-Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, mengajak Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Bogor Selatan agar mampu merancang berbagai program kerja yang menarik dan bermanfaat, khususnya untuk masyarakat.

“Mari kita buat dan jalankan kegiatan yang menarik untuk anak-anak. Sehingga, tujuan ini dapat melindungi para generasi muda dari fenomena negatif yang saat ini mulai ramai di bicarakan,” ujar Ade saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, raker ini merupakan diskusi untuk kemajuan Gerakan Pramuka Kota Bogor, secara umum. Fenomena negatif dikalangan pelajar yang dimaksud diantaranya, tauran, HIV/AIDS, LGBT dan lainnya.

“Disamping itu, kondisi Kota Bogor menjelang tahun politik 2018 sedikit banyak mempengaruhi. Namun, saya berusaha menjalankan tanggung jawabnya baik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor maupun Ketua Kwarcab Kota Bogor,” ucapnya

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Bogor Selatan Mad Soleh menyampaikan apresiasi atas kehadiran semua unsur pengurus kwartir Bogor Selatan dan Kwarcab Pramuka Kota Bogor.

“Bagi warga Kota Bogor, tahun 2018 merupakan tahun politik, tetapi bagi Gerakan Pramuka tahun 2018 adalah tahun prestasi demi mendukung misi Kwarcab Kota Bogor sebagai Kwarcab Kahiji di Jawa Barat,” tegas Mad Soleh.

Dia menambahkan, kegiatan raker ini merupakan penyusunan program kerja tahunan dan langkah kegiatan Gerakan Pramuka Kwaran Bogor Selatan tahun 2018. Ada 6 Kwaran di Kota Bogor, salah satunya Kwaran Bogor Selatan yang pertama menyelenggarakan raker diawal tahun 2018. (tur/ar/yok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here