METROPOLITAN – Perheletan pilwalkot Bogor 2018 sudah dimulai. Partai Gerindra Kota Bogor percaya jika koalisinya dapat memenangkan pesta demokrasi lima tahunan masyarakat kota hujan itu. Bukan tanpa sebab, partai berlambang kepala garuda ini mengklaim jika program kerjanya sudah ada dan terus dilakukan hingga saat ini, yaitu revolusi putih dan paradoks. “Kalau Gerindra kan program kerjanya sudah ada, apalagi bersentuhan dengan masyarakat,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam.

Menurut Sopian, soal koalisi petahana diisi dengan jumlah partai yang terbilang banyak tidak jadi masalah. Karena yang namanya pertandingan, jumlah lawan lebih besar merupakan hal yang wajar. Yang terpenting koalisi yang dibentuk cukup dan memenuhi untuk mengusung calon. “Mau koalisi gemuk atau ramping sama saja, yang penting bisa mencalonkan. Saya juga merasa sebenarnya ini seru, karena PKS, PPP dan Gerindra itu militan,” ucap dia.

Disinggung hasil survei petahana masih tinggi di Kota Bogor, Sopian menjelaskan bahwa hal itu benar adanya. Akan tetapi dari lembaga survei yang digunakan petahana (lembaga penelitian Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), dirinya berada di posisi kedua dibawah petahana dalam sesi pertanyaan, apakah ada tim sukses atau pendukung yang mengajak bergabung ke calon yang didukung. “Secara survei dengan saya sama saja, bedanya 1,2 dan 1,5 persen saja. Itu juga karena kelebihannya dia itu petahana atau kepala daerah. Tetapi bukan karena dari partai atau tim yang melakukan perekrutan,” imbuh wakil DPRD Kota Bogor itu.

Sopian pun menjelaskan alasan Partai Gerindra akhirnya mengusung Achmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqin, bukan dirinya di pilwalkot Bogor 2018. Karena sebelumnya PKS pun menyatakan ingin menambah koalisi dengan PPP. Sehingga ia menyampaikan jika memang ada yang lebih baik tentu dipersilahkan. “Pilkada ini bukan untuk gaya-gayaan, tetapi bagaimana pilkada target menang. Saya juga sudah ngomong sama PKS, kalau ada yang lebih baik mangga (silahkan),” tutupnya.

(rez/b/ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here