News, Sport and Lifestyle

RENCANA PEMBANGUNAN TERMINAL SEBATAS KHAYAL

CIAWI – Kepala Bidang Angkutan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Dudi Rukhmayadi berujar rencana pembangunan Terminal di Simpang Ciawi masih sebatas wacana. Dudi menjelaskan, rencana pembangunan terminal sudah dibuat sejak tahun 2012 silam.

Malah menurut Dudi, pihaknya sudah mengajukan perencanaan Feasibility Study (FS) berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur UU 23 bahwa Simpang Ciawi bakal menjadi terminal tipe B.

“Sekarang tugas kita itu menyampaikan ke gubernur baru nanti habis pilkada, itu ada PR di Bogor, sebelumnya kita sudah kirim surat secara formal ke gubernur,” ujar Dudi.

Pembangunan terminal menurutnya tidak kunjung terjadi karena pembebasan lahan belum juga dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kita tinggal pembebasan lahannya tapi itu kewenangan provinsi dengan UU 23, anggaran belum, makanya ini kita sedang gencar,” katanya. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya kini akan kembali mengirim surat namun sedikit berbeda dengan sebelumnya yang dikirimkan ke dinas provinsi.

“Suratnya sekarang saya tingkatkan dari bupati ke gubernur dan pak kadis kita sudah menyetujui, mengungatkan lah kepada gubernur untuk menindak lanjuti itu,” ungkapnya.

(tib/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *